sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Komedian Nunung ditangkap terkait narkoba

Nunung digelandang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Khaerul Anwar
Khaerul Anwar Jumat, 19 Jul 2019 22:31 WIB
Komedian Nunung ditangkap terkait  narkoba

Direktorat Reserse Narkoba Kepolisian Daerah Metro Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) menangkap artis komedian Nunung karena terkait penyalahgunaan narkoba.

"Iya betul ditangkap," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dihubungi, di Jakarta, Jumat.

Nunung ditangkap terkait penggunaan narkotika berjenis sabu-sabu. "Ditangkap terkait sabu-sabu," ujar Argo.

Nunung ditangkap di rumahnya kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Jumat ini pukul 13.15 WIB.

Saat ini, Nunung digelandang ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Polda Banten Rehabilitasi anggota polisi pemakai narkotika

Sementara 51 anggota polisi pemakai narkotika dari semua kesatuan di wilayah hukum Polda Banten menjalani rehabilitasi. Mereka dibina selama lima hari di Sekolah Polisi Negara (SPN) Mandalwangi Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Tomsi Tohir mengatakan, hal ini merupakan pembinaan fungsi kepolisian kepada anggota yang tercatat melakukan pelanggaran. Mereka dibina kembali secara khusus, baik pembinaan rohani, fisik dan kegamaan selama lima hari di SPN. 

Sponsored

Selain pelanggaran 51 anggota yang memakai narkoba, ada pula sembilan anggota lain yang melakukan pelanggaran diserse yang mengikuti pembinaan. 

Adapun 60 oknum anggota polisi yang mengikuti program rehabilitasi tersebut tersebar dari beberapa polres, di antaranya 15 anggota dari Polresta Tangerang, empat anggota Polres Serang Kota, tiga anggota Polres Serang, enam anggota Polres Pandeglang, 14 anggota Polres Cilegon, tujuh anggota Polres Lebak dan 11 anggota Polda Banten.

"Anggota yang tercatat pernah melakukan pelanggaran maka dilakukan pengawasan khusus oleh provos kemudian dalam waktu-waktu tertentu yang terjadwal itu akan dicek kembali," katanya. (Ant)