sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Konser Ahmad Dhani digelar 30 Maret, Sandi dan Jokowi dipersilakan hadir

Pihak panitia masih mengurus perizinan konser bertajuk "Hadapi dengan Senyuman".

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Selasa, 12 Mar 2019 17:18 WIB
Konser Ahmad Dhani digelar 30 Maret, Sandi dan Jokowi dipersilakan hadir
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23165
Dirawat 15870
Meninggal 1418
Sembuh 5877

Konser solidaritas untuk Ahmad Dhani Prasetya dipastikan tetap digelar, setelah sebelumnya dibatalkan karena panitia penyelenggara belum mendapat izin penyelenggaraan. Ahmad Dhani mengatakan, konser bertajuk "Hadapi dengan Senyuman" digelar pada 30 Maret mendatang.

"Konsernya mundur tanggal 30," ujar Dhani di Pengadilan Negeri Surabaya, Selasa (12/3).

Salah satu panitia pelaksana konser, Wahid, mengatakan panitia masih melakukan musyawarah untuk memastikan waktu konser. 

Menurutnya, panitia memiliki dua pilihan untuk menggelar konser pada Minggu (24/3) atau Sabtu (30/3). Adapun tempatnya, tetap akan berlangsung di Exhibition Grand City Convex, Grand City, Surabaya.

"Kalau tidak 24 ya 30, nunggu perkembangan. Kalau Mas Dhani tanggal 30, itu Insya Allah,” ungkap Wahid di tempat yang sama.

Terkait rencana konser pada Minggu (10/3) lalu yang batal digelar, Wahid menampik panitia tidak memproses perizinannya. Menurutnya, panitia telah mengurus perizinan sesuai mekanisme, termasuk ijin keramaian kepada kepolisian.

Panitia juga melakukan hal yang sama untuk konser yang akan datang. Namun Wahid mengatakan pihaknya hanya dapat pasrah menyangkut perizinan ini. 

“Kalau tidak keluar ijin, ya lihat undang-undang saja karena mekanisme sudah dilalui semua. Biar tidak menuduh orang yang tidak-tidak, karena kita sudah menurut aturan,” kata dia menuturkan.

Sponsored

Kehadiran Sandiaga dan Jokowi

Menanggapi rencana kehadiran calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno ke konser tersebut, Wahid mengatakan panitia tidak mempersoalkannya. Sandiaga tetap diharuskan membeli tiket, jika hadir di konser solidaritas Ahmad Dhani.

“Masak saya larang. Silakan datang dan beli tiket kalau Mas Sandi datang. Pak Jokowi juga silakan hadir kalau pengin hadir. Saya siap antarkan,” kata Wahid.

Sebelumnya, Sandiaga memutuskan tidak hadir dalam konser tersebut meskipun dirinya sempat menyampaikan rencana untuk datang. Menurut Sandi, kehadirannya akan menimbulkan polemik.

"Saya menyadari bahwa kehadiran saya di konser Ahmad Dhani ini menimbulkan satu polemik tersendiri jadi informasi diterima bahwa untuk konser akan datang ini saya tidak diperbolehkan hadir," kata Sandiaga di Sekretaris Nasional (Seknas) Prabowo-Sandi di Jakarta Pusat, Senin (11/3) kemarin.

"Saya ingin konser ini berjalan, dan tidak ingin kehadiran saya justru memperburuk kondisi yang ada," sambungnya.

Untuk diketahui konser solidaritas Ahmad Dhani pada Minggu (10/3) malam batal digelar di Grand City Surabaya karena tidak mengantongi izin keramaian. Panitia  hanya mengantongi izin kampanye, yang akan dihadiri Sandiaga Uno.

Hasil perolehan uang konser akan diserahkan ke Ahmad Dhani untuk memenuhi kebutuhan atau untuk membayar pengacaranya. Konser di antaranya akan dimeriahkan oleh Dewa 19, Dewa Dewi, Al Ghazali, Dul Jaelani, dan Mulan Jameela.

Berita Lainnya