sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Korban pembantaian Ali Kalora di Poso berjumlah empat orang

Pelaku diduga berjumlah lima orang, yang merupakan bagian kelompok MIT pimpinan Ali Kalora.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 11 Mei 2021 20:31 WIB
Korban pembantaian Ali Kalora di Poso berjumlah empat orang

Kelompok teroris Mujahidin Indonesia Timur (MIT) di Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), dikabarkan tidak hanya membantai dua warga hingga tewas dan terpisah bagian tubuhnya. Pasalnya, polisi menemukan dua korban lainnya di sekitar lokasi kejadian.

"Ada empat korban, dua lainnya ditemukan 200 meter dari lokasi penemuan dua korban sebelumnya," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sulteng, Kombes Didik Supratno, saat dikonfirmasi dari Jakarta, Selasa (11/5).

Dirinya menyebutkan, empat korban adalah MS, S, P, dan L. Kejadian berlangsung pukul 08.25 Wita di Desa Kalimago, Kecamatan Lore Utara/Napu, Poso.

Awalnya, pukul 07.30 Wita, lima orang yang di duga kelompok MIT menyergap MS dan S. Kemudian, saksi yang melihat berlarian dan turun ke kampung dengan berteriak.

Sponsored

"Setelah dilakukan pengecekan oleh tim Satgas Madagoraya, ditemukan korban MS dan S, dilanjutkan dengan penyisiran hingga ditemukan lagi korban P dan L," tuturnya.

Ditambahkannya, Satgas Madagoraya hingga saat ini masih melakukan penyisiran dan mengejar pelaku. Sementara itu, upaya identifikasi korban juga masih berlangsung.

Beredar foto di media sosial adanya dua warga di Poso, Sulteng, yang tewas berlumuran darah. Satu dari dua korban hanya tersisa bagian kepalanya dan tidak terlihat bagian tubuhnya.

Berita Lainnya