logo alinea.id logo alinea.id

KPK geledah rumah mantan pejabat Pemprov Jatim

Belum dipastikan kasus apa yang berkaitan dengan penggeledahan tersebut.

Adi Suprayitno
Adi Suprayitno Kamis, 11 Jul 2019 21:01 WIB
KPK geledah rumah mantan pejabat Pemprov Jatim

Komisi Pemberantasan Korupsi dikabarkan menggeledah rumah mantan pejabat Pemprov Jatim berinisial BS hari ini. Penggeledahan terjadi di perumahan Bakti Husada Blok III nomor 4 Surabaya, Jawa Timur.

Dari informasi yang dihimpun jurnalis Alinea.id, penggeledahan yang dilakukan penyidik KPK berlangsung selama lima jam. Saat meninggalkan rumah BS, penyidik membawa dua buah koper yang diduga berisi alat bukti.

BS merupakan mantan Kepala Bappeda dan Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Jatim. Ia juga pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Jatim. 

Warga sekitar bernama Sholeh Sumpil mengatakan, petugas KPK datang ke rumah BS sekitar pukul 11.00 WIB. Dengan pengawalan dua personil Brimob Polda Jatim, KPK masuk ke rumah BS. Penggeledahan rumah mantan kepala Bappeda oleh KPK itu baru selesai pukul 15.00 WIB.

"Saat saya tanya, mereka menjukkan kartu tanda pengenal dari KPK," ujarnya di Surabaya, Kamis (11/7).

Seorang warga lain juga membenarkan kedatangan petugas KPK ke rumah BS. Rombongan petugas KPK datang dengan mengendari dua mobil Kijang Innova. 

Sebelum melakukan pengggeledahan, dua orang petugas sempat mendatangi ketua RT setempat untuk meminta izin penggeledahan.

"Ketika datang ke rumah pak RT nggak dibukakan pintu. Mungkin orangnya pergi," katanya.

Sponsored

Hingga saat ini, belum ada keterangan resmi dari KPK terkait penggeledahan ini.