sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

KPK tangkap Bupati Kutai Timur dan istri di Jakarta

Tim Satgas Penindakan KPK juga mengamankan istri dan Kepala Bappeda Kutim.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Jumat, 03 Jul 2020 09:26 WIB
KPK tangkap Bupati Kutai Timur dan istri di Jakarta
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 365.240
Dirawat 64.032
Meninggal 12.617
Sembuh 289.243

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Kutai Timur (Kutim) Ismunandar dalam operasi tangkap tangan (OTT) pada Kamis (3/7) malam. Dia ditangkap karena diduga melakukan tindak pidana korupsi.

"Benar, Bupati Kutim ditangkap," kata Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, kepada wartawan, Jumat (3/7).

Nawawi menyampaikan, tim Satgas Penindakan KPK juga mengamankan istri dan Kepala Bappeda Kutim pada operasi senyap tadi malam.

"Semalam kami amankan sang bupati, beserta istrinya dan seorang kepala bapeda dari sebuah hotel di Jakarta," ujar dia. "Pihak lainnya, kami amankan di Kutim dan Samarinda," tambah Nawawi.

Sponsored

Sementara itu, Ketua KPK Firli Bahuri, enggan mengungkapkan detil identitas para pihak yang ditangkap pada OTT tadi malam. "Mohon dimaklumi juga, asas praduga tak bersalah. Mari kita kedepankan profesionalitas, akuntabilitas, dan junjung tinggi HAM,"  tutur Firli.

Dia menyatakan, pihaknya akan menyampaikan detail penanganan perkara setelah proses pengumpulan keterangan dan barang bukti telah selesai. KPK mempunyai waktu 1x24 jam untuk menentukan status penanganan perkara Bupati Kutim, Ismunandar dan para pihak lain yang ditangkap pada OTT tersebut.

Berita Lainnya