sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

KPK usut dugaan korupsi pengadaan tanah DP Rp0

Tanah yang ditelisik KPK di Munjul, Kelurahan Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jaktim.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Senin, 08 Mar 2021 12:18 WIB
KPK usut dugaan korupsi pengadaan tanah DP Rp0

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membenarkan tengah usut dugaan korupsi pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur (Jaktim). Diterka tanah untuk proyek rumah susun uang muka Rp0.

"Benar, setelah ditemukan adanya dua bukti permulaan yang cukup, saat ini KPK sedang melakukan kegiatan penyidikan dugaan TPK terkait pengadaan tanah di Munjul, Kelurahan Pondok Rangon, Kecamatan Cipayung, Kota Jakarta Timur, Provinsi DKI Jakarta Tahun 2019," kata Pelaksana tugas Juru Bicara bidang Penindakan KPK Ali Fikri, Senin (8/3).

Meski demikian, Ali mengatakan, lembaga antirasuah belum bisa menyampaikan detail kasus dan para pihak yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

"Karena sebagaimana telah disampaikan bahwa kebijakan KPK terkait hal ini adalah pengumuman tersangka akan dilakukan saat penangkapan atau penahanan para tersangka telah dilakukan," ujarnya.

Sponsored

Ali memastikan, penyidik KPK masih menyelesaikan tugasnya. Di sisi lain, imbuhnya, pada waktunya nanti lembaga antikorupsi pasti akan menyampaikan kepada masyarakat tentang konstruksi perkara, alat bukti, dan identitas tersangka beserta pasal yang disangkakan.

"Namun demikian, sebagai bentuk keterbukaan informasi, kami memastikan setiap perkembangan penanganan perkara ini akan kami sampaikan kepada masyarakat," ujarnya.

Berita Lainnya