logo alinea.id logo alinea.id

KRL hindari stasiun Tanah Abang dan Palmerah

Kondisi kedua stasiun tersebut dipadati pengguna serta adanya penutupan sebagian akses jalan di luar stasiun. 

Syamsul Anwar Kh
Syamsul Anwar Kh Rabu, 22 Mei 2019 13:16 WIB
KRL hindari stasiun Tanah Abang dan Palmerah

Sejumlah fasilitas transportasi publik terdampak aksi massa yang memprotes hasil Pemilu 2019 di kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jalan MH Thamrin, dan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat. Salah satunya adalah transportasi kereta yang dioperasikan PT Kereta Commuter Indonesia.

PT Kereta Commuter Indonesia mengimbau pengguna KRL Commuter Line untuk menghindari Stasiun Tanah Abang dan Stasiun Palmerah. "Kami sarankan untuk dapat mencari alternatif stasiun lain untuk stasiun keberangkatan atau tujuannya," kata VP Corporate Communications PT KCI Anne Purba di Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Anne memaparkan, kondisi kedua stasiun tersebut dipadati pengguna serta ada penutupan sebagian akses jalan di luar stasiun. Ia menyarankan para pengguna KRL dengan tujuan Stasiun Palmerah untuk berhenti di Stasiun Kebayoran. 

"Sementara pengguna dengan tujuan Stasiun Tanah Abang dapat menggunakan Stasiun Karet, Sudirman, maupun Duri," kata Anne.

Sponsored

Kendati demikian, Anne memastikan, perjalanan KRL tetap lancar. Adapun perjalanan KRL rute Rangkas Bitung-Tanah Abang perjalanan hanya sampai Stasiun Kebayoran dan perjalanan KRL rute Bogor-Jatinegara, perjalanan hanya sampai Stasiun Manggarai.

"Perjalanan KRL secara keseluruhan di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya juga hingga saat ini beroperasi normal,"  jelas Anne.