sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Labform Bareskrim ambil sampel abu arang kebakaran Kejagung

Gedung Utama Kejagung terbakar pada Sabtu (22/8) malam.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 25 Agst 2020 12:56 WIB
Labform Bareskrim ambil sampel abu arang kebakaran Kejagung
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 404.048
Dirawat 60.569
Meninggal 13.701
Sembuh 329.778

Tim Pusat Laboratorium Forensik (Labfor) Bareskrim Polri mengambil sampel abu arang kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung (Kejagung) untuk meneliti penyebab amukan "si Jago Merah" pada Sabtu (22/8) malam.

Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri, Irjen Argo Yuwono, menyebut, abu tersebut diambil saat dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dipimpin Kepala Badan Reserse dan Kriminal (Kabareskrim), Komjen Listyo Sigit, kemarin (24/8). Dalam olah TKP, tim menelusuri seluruh gedung untuk melihat kondisi setelah dilalap api.

"Tim mengambil sampel abu arang dari dalam gedung dan dibawa ke Puslabfor untuk diteliti. Selain itu, tim juga sedang mendalami arah penjalaran api," katanya dalam keterangan resminya, Selasa (25/8).

Kapuslabfor Polri, Brigjen Ahmad Haydar, mengungkapkan, tim juga akan menelusuri arus menjalarnya api saat kejadian. Kemudian, penyidik bakal membuat tatak letak (layout) lokasi untuk tindak lanjut pemeriksaan.

Sponsored

"Kita juga masih menunggu layout lokasi TKP yang terbakar itu. Semuanya kita periksa," jelasnya.

Gedung Utama Kejagung terbakar pada Sabtu (22/8), sekitar pukul 19.10 WIB. Petugas pemadam mengerahkan 65 mobil pemadam untuk meredam api.

Gedung yang terbakar merupakan ruangĀ Jaksa Agung, Wakil Jaksa Agung, Biro Perencanaan dan Keuangan, Biro Pembinaan, Biro Intelijen, dan Biro Kepegawaian. Tidak ada korban jiwa atas peristiwa tersebut.

Berita Lainnya