sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ledakan di Menteng, polisi tunggu hasil pemeriksaan labfor

Hasil olah TKP menunjukkan ledakan merupakan jenis low explosive.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 06 Jul 2020 12:31 WIB
Ledakan di Menteng, polisi tunggu hasil pemeriksaan labfor
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 502.110
Dirawat 63.722
Meninggal 16.002
Sembuh 422.386

Polisi masih melakukan penyelidikan terkait ledakan mobil Pajero di Jalan Yusuf Adiwinata, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (5/7). Kini, sedang menunggu hasil laboratorium forensik (labfor) terhadap serpihan plastik dan pipa yang ditemukan di lokasi ledakan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, sejumlah saksi telah dilakukan pemeriksaan. Dari hasil pemeriksaan para saksi, penyidik masih mendalami dugaan kuat ledakan tersebut.

"Beberapa saksi sudah kami lakukan pemeriksaan, kami sambil menunggu saja bagaimana hasilnya," ucap Yusri saat dikonfirmasi, Senin (6/7).

Yusri menjelaskan, penyidik juga masih menunggu hasil uji laboratorium forensik dari sejumlah benda yang ditemukan di sekitar lokasi. Dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), diduga ledakan merupakan jenis low explosive.

Sponsored

"Hasil olah TKP, bahwa memang ledakan itu seperti menyerupai petasan atau low expolosive-lah, menyerupai petasan yang sampai dengan saat ini tim labfor masih melakukan penyelidikan untuk memastikan semuanya karena kejadiannya di tempat umum," ujarnya

Dia meminta, masyarakat yang tinggal di sekitar lokasi tidak perlu merasa resah atas peristiwa itu. Polisi tengah mendalami pelaku yang diduga menggunakan sepeda motor.

Sebelumnya diberitakan, mobil itu meledak saat dalam keadaan kosong. Saksi menduga, ada pelaku yang melempar sesuatu ke arah mobil tersebut sehingga terjadi ledakan. 

Menjinakkan La Nina demi ketahanan pangan

Menjinakkan La Nina demi ketahanan pangan

Senin, 23 Nov 2020 16:42 WIB
Efek domino kekerasan perempuan berbasis online

Efek domino kekerasan perempuan berbasis online

Minggu, 22 Nov 2020 14:48 WIB
Berita Lainnya