sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Libur panjang, Polda Metro kerahkan 749 polantas

Sejumlah titik kemacetan mulai dijaga petugas sejak sore nanti.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 19 Agst 2020 15:13 WIB
Libur panjang, Polda Metro kerahkan 749 polantas

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya (Ditlantas PMJ) mengerahkan 749 personel guna mengantisipasi libur panjang Tahun Baru Islam 1442 Hijriah. Pasalnya, akan menjadi libur panjang yang diprediksi meningkatnya arus lalu lintas.

"Kesiapan Ditlantas PMJ dalam antisipasi liburan, para anggota yang disebar selain mengamankan jalan, mereka juga diharapkan mengurai kemacetan yang akan terjadi," ucap Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, saat dikonfirmasi, Rabu (19/8).

Menurutnya, personel akan menjaga dan mengatur lalu lintas, khususnya di ruas jalan yang rawan terjadi kemacetan. Penjagaan dilakukan di sejumlah ruas jalan tol dan arteri.

Dia menuturkan, penjagaan akan lebih difokuskan untuk mengurai kemacetan yang telah diprediksi. "Dilaksanakan penjagaan dan pengaturan di lokasi rawan macet," tuturnya.

Sponsored

Sambodo memprediksi, masyarakat bakal mengunjungi tempat-tempat wisata. Selain itu, tidak menutup kemungkinan terjadinya arus mudik, sehingga titik-titik yang biasa ramai pemudik telah dipastikan dijaga.

"Mulai nanti sore, kita akan melaksanakan penjagaan dan pengaturan serta patroli di titik-titik rawan macet, di pintu masuk tol elevated, di rest area km 19, simpang susun Cikunir, Cawang, kemudian arah Tomang, Kebon Jeruk arah luar kota, kemudian juga ke arah Jagorawi di simpang Cibubur," ucapnya.

Berita Lainnya