sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mantan Bendahara TKN dampingi Prabowo jadi Wamenhan

Wahyu Sakti Trenggono akan fokus pada pengembangan industri pertahanan.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Jumat, 25 Okt 2019 10:40 WIB
Mantan Bendahara TKN dampingi Prabowo jadi Wamenhan
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.322.866
Dirawat 158.408
Meninggal 35.786
Sembuh 1.128.672

Mantan Bendahara Umum Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin, Wahyu Sakti Trenggono, ditunjuk sebagai Wakil Menteri Pertahanan. Ia secara khusus akan mendampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dalam mengembangkan industri pertahanan dalam negeri. 

"Saya diberi penugasan di Kementerian Pertahanan, dalam rangka mengembangkan sektor industri pertahanan," kata Wahyu Sakti Trenggono di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/10).

Menurutnya, Presiden memintanya untuk mengembangkan industri pertahanan menjadi lebih baik. Wahyu pun mengaku telah menyatakan kesiapannya untuk menjalankan tugas kepada Presiden Jokowi. 

"Saya katakan, saya siap bekerja," ucapnya.

Sponsored

Dia mengaku, latar belakangnya membuat dia optimistis dapat menjalankan tugas ini dengan baik. Wahyu merupakan taipan di bidang bisnis telekomunikasi.

Dia dikenal sebagai raja tower BTS Nusantara. Ia merupakan pendiri PT Teknologi Riset Global Investama, perusahaan yang menyediakan infrastruktur menara telekomunikasi terbesar di Indonesia. 

"Background saya lebih ke arah pengembangan industri. Saya fokus ke pengembangan industri pertahanan di dalam negeri," ucapnya. 

Berita Lainnya