sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Menag sebut vaksinasi bagian dari upaya jalankan ajaran agama

Menag minta seluruh umat beragama berpartisipasi dalam program vaksinasi.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Selasa, 12 Jan 2021 16:05 WIB
Menag sebut vaksinasi bagian dari upaya jalankan ajaran agama

Menteri Agama (Menag) RI Yaqut Cholil Qoumas menegaskan bahwa program vaksinasi merupakan upaya pemerintah untuk melindungi rakyatnya. Untuk itu seluruh umat beragama diminta berpartisipasi dalam program tersebut.

“Seluruh umat beragama yang sesuai dengan kriteria dan syarat kesehatan yang ditentukan, agar untuk jangan ragu mengikuti vaksinasi COVID-19 apabila nanti gilirannya sudah tiba,” kata Menag dalam keterangan pers menyambut kedatangan 15 juta bahan baku vaksin COVID-19, di Bandar Udara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (12/1).

Menteri sapaan Gus Yaqut ini menyampaikan, program vaksinasi yang digaungkan pemerintah adalah bagian dari upaya untuk menjalankan ajaran agama untuk saling melindungi.

"Vaksinasi ini bagian dari upaya untuk menjalankan ajaran agama,” ucapnya.

“Ini adalah ikhtiar atau usaha dari pemerintah sebagai wujud kecintaan pemerintah kepada warga negaranya, kecintaan pemerintah kepada bangsa Indonesia,” imbuhnya.

Apalagi, jelas Menag, vaksin Covid-19 sudah mengantongi fatwa halal dan suci dari Majelis Ulama Indonesia.

“Artinya, vaksin ini boleh digunakan untuk seluruh umat Islam selama terjamin keamanannya menurut ahli yang kredibel dan kompeten,” ungkapnya melansir setkab.go.id.

Sebagai informasi tambahan, pemerintah berencana memulai vaksinasi Covid-19 pada Rabu (12/1). Presiden Joko Widodo, akan menjadi orang pertama yang akan divaksin Sinovac.

Sponsored
Berita Lainnya