sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Menhub-Ketua DPR cek pos penyekatan yang ramai dilintasi pemudik

Bakal banyak penindakan terhadap pemudik membandel di pos penyekatan wilayah Cirebon.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 05 Mei 2021 16:02 WIB
Menhub-Ketua DPR cek pos penyekatan yang ramai dilintasi pemudik

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi, Kepala Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri Irjen Istiono dan Ketua DPR RI Puan Maharani mengecek pos penyekatan di Cirebon, Jawa Barat.

Budi Karya Sumadi menjelaskan, pos penyekatan di Cirebon adalah salah satu yang krusial karena setiap tahunnya menjadi perlintasan pemudik paling banyak. Untuk itu, pos penyekatan itu akan banyak menghalau para pemudik.

"Di sini paling sering dilewati dan akan banyak penegakan humum yang dilakukan Korlantas, Ditlantas dan Dishub," kata Budi Karya Sumadi dalam keterangan resminya, Rabu (5/4).

Sementara itu, Puan Maharani berpesan agar penindakan para pemudik tetap mengedepankan kesantunan. Dia pun berharap agar masyarakat juga menghormati para petugas yang bekerja demi kebaikan banyak pihak dengan cara mematuhi aturan pemerintah atas pelarangan mudik.

Sponsored

"Tetap berlaku santun dalam menjalankan tugas," ucap Puan kepada seluruh anggota pos penyekatan.

Sedangkan Istiono meyakinkan seluruh jajarannya akan melakukan penyekatan dan pengamanan tetap dengan mengedepankan sisi humanis. Namun, dia memastikan apabila terjadi pelanggaran lalu lintas, maka petugas gabungan akan menindak tegas. "Segala masukan yang ibu berikan akan kita pedomani sama-sama," tutur Istiono.

Berita Lainnya