sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bahas prokes di destinasi wisata, Menparekraf berkoordinasi dengan Kapolri

Koordinasi itu juga guna memastikan masyarakat yang bergantung pada ekonomi kreatif terjamin keamanannya.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 24 Feb 2021 12:52 WIB
Bahas prokes di destinasi wisata, Menparekraf berkoordinasi dengan Kapolri
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparkraf) Sandiaga Uno mengadakan pertemuan, untuk membahas penerapan protokol kesehatan di destinasi super prioritas yang ditetapkan pemerintah.

Lima destinasi yang masuk dalam kategori super prioritas adalah Danau Toba, Likupang, Borobudur, Mandalika, dan Labuan Bajo.

"Hari ini saya berkoordinasi dengan Kapolri, bahwa kami ingin memberikan kesan yang sangat luas. Tugas kami adalah menekan laju Covid-19, tetapi juga menjalankan event sesuai prokes dan disiplin ketat," kata Sandi di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (24/2).

Koordinasi itu juga guna memastikan masyarakat yang bergantung pada ekonomi kreatif terjamin keamanannya. Pasalnya, terdapat 34 juta warga yang bergantung pada mata pencaharian itu.

Sponsored

Di sisi lain, Kapolri mengungkapkan, telah melakukan tinjauan di lima destinasi super prioritas untuk memastikan penerapan protokok kesehatannya. Dia menyatakan, para wisatawan harus merasa nyaman berwisata di tengah pandemi saat ini.

Polri juga akan memastikan penerapan testing, tracing, dan treatment berlaku di tempat wisata. Bahkan dia berpandangan, dengan sudah dimulainya vaksinasi akan menambah rasa aman pengunjung destinasi wisata. 

"Kami yakin pertumbuhan di sektor pariwisata segera pulih," ucapnya.

Berita Lainnya