sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mensos minta pendampingan KPK salurkan bansos Covid-19

Pendampingan yang diminta eks Wali Kota Surabaya bukan hanya dari sisi teknis, melainkan juga dedikasi.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Senin, 11 Jan 2021 15:47 WIB
Mensos minta pendampingan KPK salurkan bansos Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meminta pendampingan dan panduan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam program bantuan sosial (bansos) Covid-19. Demikian ucap Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron, saat jumpa pers usai pertemuan di gedung lembaga antirasuah, Jakarta, Senin (11/1).

"Jangan sampai kemudian bansos ini telah banyak dikucurkan ternyata tidak tepat sasaran, sehingga masalahnya tidak kunjung selesai," ujarnya.

Ghufron menjelaskan, pendampingan yang diminta eks Wali Kota Surabaya bukan hanya dari sisi teknis, melainkan juga dedikasi. Diharapkan, penyelenggara negara, khususnya di Kementerian Sosial (Kemensos), memiliki jiwa pengabdian dan empati di masa krisis pagebluk Covid-19, maupun masalah sosial lainnya.

"Oleh karena itu, kami berharap sekali lagi, kepada segenap jajaran penyelenggara negara khususnya di Kemensos, mari kita sama-sama mendedikasikan diri untuk menyelesaikan masalah-masalah, bukan kemudian menjadikan masalah ini untuk jadi sebuah proyek," tegas Ghufron

Sponsored

Pada kesempatan yang sama, Risma mengatakan, sudah menindaklanjuti rekomendasi komisi antikorupsi terkait pengelolaan bansos Covid-19. Secara terbuka, Risma menyampaikan, juga telah berkirim surat kepada KPK, Kejaksaan Agung, Mabes Polri dan Universitas Indonesia.

"Untuk membantu kami (Kemensos) di dalam setiap proses langkah yang akan kami laksanakan. Sehingga kami berharap, kami bisa dibantu untuk menghindari dan memperbaiki, mungkin ada permasalahan-permasalahan yang harus kita selesaikan," ucapnya.

Berita Lainnya