sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Menteri Sosial Juliari jalani tes coronavirus

Tes coronavirus yang dijalani Menteri Juliari dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 16 Mar 2020 11:28 WIB
Menteri Sosial Juliari jalani tes coronavirus
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 406.945
Dirawat 58.868
Meninggal 13.782
Sembuh 334.295

Menteri Sosial Juliari P Batubara akan melakukan tes coronavirus hari ini, Senin (16/3). Hal ini dilakukan menyusul status Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang ditetapkan positif terinfeksi COVID-19.

Sekretaris Jenderal Kementerian Sosial Hartono Laras mengatakan, tes terhadap Mensos akan dilakukan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat atau RSPAD Gatot Soebroto.

"Tapi jamnya masih menunggu," kata Hartono Laras saat dihubungi di Jakarta, Senin (16/3).

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengatakan, Jaksa Agung Sanitiar Burhnuddin juga telah melakukan pengecekan pada Minggu (15/3) pagi. Namun, ia tidak membeberkan hasil tes tersebut.

"Pak JA pagi jam 09.00 kemarin sudah tes terkait virus corona, sebagaimana menteri-menteri lain," kata Hari saat dikonfirmasi hari ini.

Dia juga mengatakan, Kejaksaan Agung akan menyampaikan sosialisasi penyebaran COVID-19 ke seluruh jajarannya hari ini. Selain itu, akan dilakukan vaksinasi influenza kepada seluruh pegawai di Kejaksaan Agung. 

Pencegahan lain yang dilakukan Kejaksaan Agung untuk terkait penyebaran virus asal Wuhan, juga dilakukan dengan tidak memberlakukan apel pagi. Jaksa Agung juga memerintahkan untuk meniadakan kegiatan yang melibatkan orang dalam jumlah banyak sampai batas waktu tertentu.

Pembatasan aktivitas untuk mencegah kerumunan orang demi mencegah penularan coronavirus dilakukan di sejumlah daerah. Kebijakan serupa dilakukan di sejumlah lembaga dan kementerian, bahkan juga diterapkan kebijakan kerja dari rumah.

Sponsored

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dinyatakan telah terinfeksi coronavirus. Budi diidentifikasi sebagai pasien kasus 76. Budi saat ini menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto dan dalam kondisi yang sudah membaik. 

Hingga Minggu (15/3) siang jumlah pasien positif COVID-19 di Indonesia sebanyak 117 orang, dengan korban meninggal 5 orang dan jumlah yang sudah sembuh 8 orang. Mereka tersebar di Jakarta, Tangerang, Bandung, Solo, Yogyakarta, Bali, Manado, Pontianak.

Berita Lainnya