sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Mobil RI 2 diisi BBM pakai jeriken, begini kata Setwapres

Sekretariat Wapres jelaskan soal beredarnya video mobil RI 2 diisi BBM pakai jeriken.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Sabtu, 11 Jul 2020 13:08 WIB
Mobil RI 2 diisi BBM pakai jeriken, begini kata Setwapres
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 262022
Dirawat 60064
Meninggal 10105
Sembuh 191853

Beredarnya video mobil sedan hitam VVIP milik Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin diisi bahan bakar minyak (BBM) pakai jeriken menggegerkan media sosial.

Dalam vedio berdurasi belasan detik itu, tampak satu orang mengenakan batik sedang mengisi BBM mobil berpelat Indonesia 2 dengan bendera Merah Putih di pinggir jalan.

Atas beredarnya video tersebut, Kepala Sekretariat Wakil Presiden (Setwapres), Mohamad Oemar meluruskan terkait beredarnya video mobil VVIP yang diisi BBM pakai jeriken itu.

"Pengisian BBM dari jeriken dilakukan karena tidak adanya SPBU yang memiliki bahan bakar minyak (BBM) sesuai kriteria mobil VVIP, dan bukan karena mobil tersebut kehabisan BBM," jelas Oemar dalam keterangan tertulis, Sabtu (11/7).

Sponsored

Dalam setiap rangkaian VVIP, sambung Oemar, selalu disiapkan BBM cadangan dalam jeriken di mobil teknisi. "Saat diperlukan pengisian BBM dan tidak tersedia BBM yang sesuai dengan spesifikasi mobil VVIP di SPBU setempat, maka digunakan BBM cadangan yang telah disiapkan," jelasnya.

Rekaman peristiwa yang beredar tersebut, lanjut dia, terjadi saat Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin melakukan kunjungan kerja ke Sukabumi, Jawa Barat, 8 Juli 2020.

"Adapun mobil dinas yang terlihat tengah diisi BBM berfungsi sebagai kendaraan VVIP cadangan dalam rangkaian resmi," pungkasnya.

Berita Lainnya
×
img