sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Nafsu makan Wagub DKI tinggi sejak terpapar Covid-19

AZ sempat meragukan terpapar Covid-19 dari staf pribadinya.

Manda Firmansyah
Manda Firmansyah Jumat, 18 Des 2020 15:42 WIB
Nafsu makan Wagub DKI tinggi sejak terpapar Covid-19

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengaku nafsu makannya tinggi ketika melakukan isolasi mandiri Covid-19. Ia pun mengikuti arahan dokter untuk tidur cukup, hingga mengkonsumsi vitamin.

“Memang saya ingin diet, selama ini tidak makan nasi. Sejak (terpapar) Covid-19, bisa 4-5 kali makan, nafsu makan saya tinggi sekali,” ucap AZ, sapaan politikus Partai Gerindra ini, dalam diskusi virtual, Jumat (18/12).

AZ sempat meragukan terpapar Covid-19 dari staf pribadinya. Pasalnya, sebelum hasil tes PCR keluar, dia bertemu dengan banyak orang dari pagi, hingga malam hari.

Menurutnya, semua warga DKI Jakarta perlu waspada dengan potensi penularan Covid-19.

“Saya termasuk paling taat (protokol kesehatan) ini, saya kalau pidato, ceramah memakai masker. Saya ingin menyampaikan, saya yang demikian disiplin saja itu ternyata terpapar, pada hari ini saya cari-cari nih, sementara kemungkinan dari staf, tetapi tidak mudah juga, apa betul dari staf atau dari mana,” tuturnya.

AZ mengaku terpapar Covid-19 dari staf, dan seluruh anggota keluarganya telah menjalani tes usap (swab test).  AZ telah melakukan dua kali tes usap, Kamis (26/11) dengan hasil negatif dan terkonfirmasi terpapar pada pengujian hari Jumat.

Merujuk hasil penelusuran kontak erat (tracing) Dinas Kesehatan (Dinkes) Jakarta, AZ terpapar dari staf pribadinya.

“Temuan positif Covid-19 ini adalah dari lingkungan pekerjaan, di mana ada staf saya yang tertular dari klaster keluarganya. Ini tentu menjadi perhatian kita semua untuk lebih menjaga kedisiplinan protokol kesehatan hingga di dalam keluarga sekalipun," ucapnya dalam keterangan tertulis, Minggu (29/11).

Sponsored

Sebelumnya, AZ mengumumkan dirinya terpapar Covid-19. Hal ini merujuk hasil tes pada Jumat (27/11). Sebagaimana rekomendasi dokter, AZ melakukan isolasi mandiri dan tetap dalam pengawasan tenaga kesehatan di level puskesmas hingga rumah sakit meski dalam kondisi kesehatannya baik. 

Berita Lainnya