sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

NasDem minta masyarakat tak terhasut ikut demo Jokowi

Semua komponen bangsa diminta bersatu menghadapi wabah dengan tidak mengambil keuntungan politik dalam situasi saat ini.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Minggu, 25 Jul 2021 12:03 WIB
NasDem minta masyarakat tak terhasut ikut demo Jokowi

Politikus Partai Nasional Demokrat (NasDem) Charles Meikyansah meminta masyarakat Indonesia tidak terprovokasi ajakan demonstrasi dari pihak manapun di tengah kondisi pandemi Covid-19.

Hal ini diungkap Charles menanggapi seruan demonstrasi di media sosial bertajuk 'Jokowi End Game' dengan long march dari Glodok ke Istana Negara, Jakarta, Sabtu (24/7. Meski tidak mendapat sambutan masyarakat pada Sabtu kemarin, Charles berharap, agar rakyat tidak terhasut.

"Kami harapkan masyarakat tetap tenang. Jangan terprovokasi apalagi ikut-ikutan demo," kata Charles kepada wartawan, Minggu (25/7).

Ketua Kelompok Fraksi (Kapoksi) NasDem di Komisi IV DPR ini, sejak awal mengimbau agar masyarakat bijak menyikapi pandemi yang melanda tidak hanya di Indonesia tetapi juga dunia dengan tidak saling menyalahkan.

Menurutnya, Partai NasDem sejak awal berkomitmen mendukung kebijakan pemerintah dalam menangani Covid-19. Ia mengakui, masih terdapat kekurangan dalam penanganan pandemi yang merupakan musuh tidak kasat mata ini.

Charles menegaskan, bahwa kekurangan itu wajar dan bukan jadi alasan bagi pihak-pihak tertentu untuk menjatuhkan pemerintah atau memanasi rakyat. Sebaliknya, semua komponen bangsa harus bersatu menghadapi wabah ini dengan tidak mengambil keuntungan politik dalam situasi saat ini.

"Para politisi, siapa pun dirimu akan berhadapan dengan semua kekuatan bangsa, kalau hanya mau ambil keuntungan di tengah kesulitan sekarang ini," tegasnya.

Charles juga memastikan Partai NasDem akan mendukung segala kebijakan Presiden Joko Widodo dalam menangani pandemi Covid-19. "Tak ada kata lain selain bekerja bersama, bahu-membahu dan tolong menolong melawan covid-19," katanya.

Sponsored
Berita Lainnya