sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Padam hingga 6 jam, listrik mulai kembali menyala

Sebagian wilayah di Pamulang, Pondok Cabe Tangerang Selatan listrik sudah mulai menyala pukul 17.30 WIB.

Mona Tobing
Mona Tobing Minggu, 04 Agst 2019 17:46 WIB
Padam hingga 6 jam, listrik mulai kembali menyala
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 123503
Dirawat 38539
Meninggal 5658
Sembuh 79306

Pemadaman listrik yang terjadi area Pulau Jawa yang berlangsung sejak pukul 11.50 WIB akhirnya berakhir. Selama hampir enam jam akhirnya listrik mulai menyala di sebagian daerah di Jabodetabek. 

Di Pamulang, Pondok Labu, Cinere listrik mulai menyala pukul 17.30 WIB. Seperti diketahui, wilayah meliputi: Bandung, Bekasi, Cianjur, Cimahi, Cirebon, Garut, Karawang, Purwakarta, Majalaya, Sumedang, Tasikmalaya, Depok, Gunung Putri, Sukabumi dan Bogor mengalami pemadaman selama hampir enam jam. 

Sebelumnya Vice President Corporate Communication & CSR PLN I Made Suprateka meminta maaf dan pengertian kepada pelanggan akibat gangguan yang terjadi pada Minggu 4/8. PLN disebut terus mengerahkan dan memperbaiki sistem agar listrik kembali normal. 

Ada pun sisi perbaikan gangguan yang dilakukan adalah pengamanan GSW yang putus, dan penyalaan kembali GT di Suralaya. Kemudian, dilaksanakan scanning assesmen kondisi GSW yang se-type. Terakhir, pengaturan beban dari UP2B untuk meminimalisir pemadaman. 

Sponsored

"Kami mohon maaf sebesar-besarnya untuk pemadaman yang terjadi, saat ini upaya penormalan terus kami lakukan. Beberapa Gardu Induk sudah mulai berhasil dilakukan penyalaan," kata Made dalam keterangan tertulis yang dirilis pada Minggu (4/8). 

Berita Lainnya