sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Panglima TNI dan Kapolri pastikan penerapan protokol kesehatan di Semarang

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo, turut hadir mendampingi Panglima TNI dan Kapolri untuk melakukan peninjauan.

Hermansah
Hermansah Sabtu, 20 Jun 2020 18:35 WIB
Panglima TNI dan Kapolri pastikan penerapan protokol kesehatan di Semarang
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto bersama Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis meninjau pelaksanaan protokol kesehatan di Paragon Mal dan Pasar Karangayu, Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng), Sabtu (20/06). Gubernur Jateng Ganjar Pranowo turut hadir mendampingi Panglima TNI dan Kapolri.

Panglima TNI mengatakan, tujuan mereka ke lapangan adalah untuk melihat secara langsung penugasan anggota TNI dan Polri dalam rangka membantu pemerintah daerah untuk mendisiplinkan protokol kesehatan.

“Kedisiplinan masyarakat dalam memutus rantai penularan coronavirus harus masif dilakukan dan kedisiplinan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat keramaian harus diperhatikan,” jelas Panglima TNI dalam keterangan tertulisnya.

Panglima TNI dan Kapolri juga meminta dukungan masyarakat untuk bersama-sama menerapkan protokol kesehatan demi memutus rantai penyebaran Covid-19 sekaligus dalam rangka menuju tatanan kehidupan baru atau new normal.

Sponsored

"Kesuksesan dalam pendisiplinan protokol kesehatan adalah kerja sama antara TNI-Polri, pemerintah daerah, pihak pengelola, serta masyarakat," tambah Panglima TNI.

Berita Lainnya