sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Para pelayat terus berdatangan melayat Ani Yudhoyono

Para pelayat berasal dari berbagai kalangan, mulai warga sekitar Puri Cikeas hingga para tokoh nasional.

Gema Trisna Yudha
Gema Trisna Yudha Minggu, 02 Jun 2019 07:57 WIB
Para pelayat terus berdatangan melayat Ani Yudhoyono

Para pelayat telah berdatangan ke kediaman Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, sejak pagi. Kedatangan mereka untuk menyampaikan rasa bela sungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono.

Masyarakat yang datang untuk melayat Ibu Negara Republik Indonesia periode 2004-2014, berasal dari berbargai kalangan. Selain para tokoh nasional, mereka juga adalah para kolega, sahabat, hingga warga sekitar Puri Cikeas.

Sejumlah tokoh nasional yang sudah nampak hadir adalah Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah periode 2005-2015 Din Syamsuddin, serta dua mantan menteri di era kepemimpinan SBY. Mantan Menteri Perhubungan Freddy Numberi dan mantan Menteri Sekretaris Negara Yusril Ihza Mahendra.
 
Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Zulkifli Hasan juga tampak hadir di kediaman SBY. "Saya beserta istri datang untuk melayat almarhumah Ibu Ani, semoga khusnul khotimah," kata Zulkifli saat tiba di kediaman SBY, Minggu (2/6).

Dia juga mendoakan agar SBY, Agus Harimurti Yudhoyono, Edhie Baskoro Yudhoyono, dan keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan. 

Banyaknya jumlah pelayat yang datang membuat mereka harus menunggu giliran untuk bertakziah kepada keluarga yang ditinggalkan. Para pelayat menunggu di sekitar area pendopo di kediaman SBY.

Selain itu, karangan bunga ucapan bela sungkawa juga terus berdatangan. Pihak keluarga menempatkan karangan bunga tersebut berjejer sejak gerbang masuk Puri Cikeas hingga di depan rumah SBY.

Seperti para pelayat yang datang, pengirim kiriman bunga juga berasal dari berbagai kalangan. Karangan bunga menjadi simbol rasa bela sungkawa atas meninggalnya Ani Yudhoyono di National University Hospital, Singapura, pada Sabtu (1/6) siang.

Perempuan bernama Kristiani Herrawati tersebut meninggal saat menjalani perawatan kanker darah yang di deritanya. 

Sponsored

Setelah disemayamkan di rumah duka, jenazah Ani Yudhoyono rencananya akan dikebumikan selepas zuhur di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan. (Ant)