Nasional / Reuni 212

Pasangan suami-istri ini manfaatkan Reuni 212 untuk foto pernikahan

Foto pernikahan saat berlangsungnya aksi massa salah satu momentum yang unik.

Pasangan suami-istri ini manfaatkan Reuni 212 untuk foto pernikahan
Sepasang kekasih melakukan sesi foto pernikahan di tengah aksi Reuni 212. Ayu Mumpuni/Alinea.id

Di tengah aksi Reuni 212 yang berlangsung di Monas, Jakarta, sepasang kekasih bernama Ginanjar Saputra dan Irna Melani justru melakukan hal berbeda. Denagn latar belakang pengmanan berupa kawat berduri, keduanya tampak santai menikmati sesi foto pernikahan mereka usai menggelar akad nikah pada Minggu pagi (2/12).

Ginanjar menjelaskan, dirinya dan istri Irna baru saja menggelar akad nikah sekitar pukul 08.00 WIB di Gedung Krida Bakti Sekretariat Negara. Sesuai rencana, usai akad nikah mereka akan melangsungkan resepsi pernikahan pukul 11.00 WIB.

Namun, karena padatnya massa peserta aksi Reuni 212 di sejumlah ruas jalan, kedua mempelai itu tak dapat segera menuju lokasi resepsi pernikahan. Dari situ kemudian muncul ide dari sang fotografer yang menawarkan kepada kedua mempelai untuk melakukan sesi pemotretan di jalan yang dijaga ketat personel TNI dan Polri.

"Tadi kami setelah akad langsung mengambil sesi foto di luar gedung. Kebetulan lagi sepi dan dijaga ketat ada kawat berduri juga," kata Ginanjar ketika ditemui di lokasi pada Minggu (2/12).

Meski akses ke tempat resepsi pernikahannya padat dan sulit dilalui, Ginanjar berharap para tamu undangannya tetap hadir dalam acara resepsinya bersama sang istri. Menurutnya, tamu undangan tetap diizinkan memasuki area resepsi meski pengamanan di sekitar masih dijaga ketat.

"Tadi kata petugasnya sih boleh masuk yang mau kondangan, mudah-mudahan acaranya lancar nanti," katanya.

Sementara itu, Fotografer Trickeffectid, Muhammad Zaki, menjelaskan alasannya mengajak kedua mempelai berfoto di sepanjang jalan dengan latar kawat berduri yang membentang tersebut, yakni karena momentumnya yang unik, sehingga menurutnya hal tersebut cukup menarik 

"Jarang-jarang pengantin fotonya begini kan, lumayan unik juga backgroundnya, saya tawarkan ke pengantin ternyata minta, ya sudah kita langsung ambil foto sembari dijaga ketat TNI-Polisi tadi," ujar Zaki.

Aksi Reuni 212 yang digelar di Monas dan membuat sejumlah ruas jalan ditutup di seputar Jakarta Pusat. Sejak pagi di sekitar gedung tempat resepsi nikah Ginanjar dan Irna diselenggarakan, sudah dipenuhi personel TNI dan Polri yang menjaga ketat tempat tersebut dengan memasang kawat berduri.


Berita Terkait

Kolom

Infografis