sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Pasien positif Covid-19 di Kota Padang bertambah 

Terdapat lima kecamatan di Kota Padang, Sumatra Barat masuk zona merah. 

Achmad Rizki
Achmad Rizki Jumat, 03 Apr 2020 15:19 WIB
Pasien positif Covid-19 di Kota Padang bertambah 
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 27549
Dirawat 17951
Meninggal 1663
Sembuh 7935

Penyebaran virus SARS-CoV-2 terus menyebar di Tanah Air. Warga Padang, Sumatra Barat, yang terkonfirmasi positif Covid-19 bertambah dua orang, sehingga hingga saat ini total yang positif menjadi delapan orang.

"Dua orang tersebut, merupakan tenaga medis yang memiliki riwayat kontak dengan pasien," kata Kepala Dinas Kesehatan (Kadinskes) Kota Padang Feri Mulyani di Padang, Sumatera Barat, Jumat (3/4).

Menurut dia, saat ini satu orang dirawat di Semen Padang Hospital dan satu lagi di Rumah Sakit Umum Pusat M Djamil Padang. Feri menyampaikan, bertambahnya dua orang positi, hingga saat ini terdapat lima kecamatan yang masuk zona merah. Yakni, Lubuk Begalung, Padang Timur, Koto Tangah, Nanggalo, dan Padang Utara.

Akan tetapi, dia mengingatkan warga yang berada di zona merah coronavirus tidak perlu panik dan khawatir. Saat ini, yang lebih penting adalah melakukan antisipasi agar tidak tertular.

Sponsored

"Yang harus dipahami coronavirus adalah. Virus ada di dalam saluran pernafasan dalam cairan, ketika ada yang batuk maka tutup mulut dengan tisu atau sapu tangan," bebernya.

Kemudian, yang perlu dilakukan agar tidak tertular adalah melakukan pembatasan sosial untuk menghindari terkena droplet atau cairan dari mulut dari pasien positif. "Jarak droplet itu paling kurang satu meter, jadi jarak aman dengan orang lain satu meter minimal," ungkap 

Berita Lainnya