sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Pasien yang meninggal di Cianjur negatif coronavirus

Yang bersangkutan memiliki riwayat medis panjang sakit serupa.

Fathor Rasi
Fathor Rasi Selasa, 03 Mar 2020 15:19 WIB
Pasien yang meninggal di Cianjur negatif coronavirus
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23851
Dirawat 16321
Meninggal 1473
Sembuh 6057

Direktur Utama PT Telkom, Ririek Adriansyah membenarkan bahwa salah satu pegawainya meninggal, Selasa (3/3), di Rumah Sakit dr. Hafiz, Cianjur, akibat flu, sesak napas, dan batuk.

Yang bersangkutan memiliki riwayat medis panjang sakit serupa dan sempat dikabarkan suspect coronavirus (Covid-19).

"Bahwa benar ada seorang karyawan kami yang meninggal pada Selasa  (3/3) pagi ini di Rumah Sakit dr Hafiz (RSDH) Cianjur. Berdasarkan riwayat medis yang tercatat di perusahaan, sejak 2010 yang bersangkutan memiliki keluhan dan sering mengalami radang saluran napas dan batuk pilek," ujar Ririek dalam keterangan resminya di Jakarta, Selasa (3/3).

Dijelaskan Ririek, untuk lebih memastikan dugaan penyebab meninggalnya karyawan itu, Telkom telah berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan.

"Saat ini kami berkoordinasi intensif dengan Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan hasil pemeriksaan laboratorium," ujarnya.

Pemerintah telah memastikan karyawan Telkom yang meninggal dunia di Cianjur, Jawa Barat, Selasa pagi (3/3), negatif coronavirus.

Juru Bicara Pemerintah dalam Penanganan Coronavirus, Achmad Yurianto menuturkan pasien di Cianjur itu merupakan salah satu dari 155 spesimen yang diambil sampelnya oleh pemerintah dari 44 rumah sakit di 23 provinsi.

Dari 155 spesimen tersebut, pemerintah menyatakan dua positif, yakni dua warga Depok yang telah dirawat di RSPI Sulianto Saroso. Sedangkan yang di Cianjur dinyatakan negatif.

Sponsored

Namun, dia mengaku belum mengetahui penyakit yang menyebabkan pasien di Cianjur tersebut meninggal dunia.

Pasien tersebut sempat dirawat tiga hari di RS dr. Hafiz (RSDH) dan meninggal dunia pada Selasa (3/3) sekitar pukul 04.00 WIB. Pasien yang meninggal itu menjalani perawatan di ruang isolasi sejak 1 Maret 2020. (Ant)

Berita Lainnya