sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pegawai KPK laporkan dugaan pelecehan ke Komnas Perempuan

WP KPK bakal menyerahkan surat resmi dan bukti terkait dugaan pelecehan terhadap martabat perempuan.

Akbar Ridwan
Akbar Ridwan Senin, 31 Mei 2021 11:50 WIB
Pegawai KPK laporkan dugaan pelecehan ke Komnas Perempuan

Pegawai perempuan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melaporkan dugaan pelecehan tes wawasan kebangsaan atau TWK kepada Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan). Ketua Wadah Pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap mengatakan, pelaporan berlangsung, Senin (31/5).

"Hari ini juga saya akan mendampingi beberapa teman pegawai perempuan KPK untuk melapor kepada Komnas Perempuan terkait dengan adanya hal yang diduga sebagai pelecehan terhadap harkat dan martabat perempuan," ujar Yudi kepada wartawan di Komnas Perempuan, Jakarta, Senin (31/5).

Dalam laporannya, Yudi mengatakan, bakal memberikan surat resmi dan bukti terkait. Menurutnya, saat laporan kepada Komnas Perempuan, pegawai wanita KPK akan memberikan keterangan.

"Kami harap nanti Komnas Perempuan akan menerima laporan kami dan kemudian akan melakukan investigasi terhadap TWK," ucapnya.

Sponsored

Tes alih status menjadi aparatur sipil negara atau ASN pegawai KPK menjadi polemik. Diduga, terdapat indikasi pelecehan kepada pegawai perempuan lembaga antirasuah, seperti pertanyaan bersedia atau tidak menjadi istri kedua dalam tes wawasan kebangsaan.

Adapun dalam tes tersebut, 75 dinyatakan tidak lolos. Dari jumlah tersebut, 51 dipecat dan 24 lainnya bakal menjalani pembinaan lagi. Sementara yang lolos, rencananya akan dilantik menjadi ASN pada 1 Juni 2021.

Berita Lainnya

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB

ICW: Tuntutan 11 Tahun Juliari Sangat Rendah

Kamis, 29 Jul 2021 18:48 WIB

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB