close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Polisi melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris. Antara Foto
icon caption
Polisi melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris. Antara Foto
Nasional
Jumat, 15 November 2019 15:30

Pegawai Krakatau Steel diduga teroris sosok yang dihormati tetangga

Selama bertetangga, Ketua RT mengaku QK tak menunjukkan hal-hal yang mencurigakan.
swipe

Terduga teroris berinisial QK yang diamankan Detasemen Khusus atau Densus 88 pada Rabu (13/11) sore diketahui merupakan karyawan setingkat Supervisor di PT Krakatau Steel. Di lingkungan tempat tinggalnya di Kota Serang, QK dianggap sebagai salah satu tokoh masyarakat. 

Demikian keterangan yang disampaikan Erwan Toy ketika ditemui pada Jumat (15/11). Erwan Toy merupakan Ketua RT di tempat tinggal terduga QK di Kota Serang. Menurut Erwan, terduga QK pernah menjadi Ketua RT di lingkungan tempat tinggalnya. Erwan pun mengaku kaget ketika tetangganya itu dicokok Densus 88.

“Saya merasa kaget karena beliau mantan RT dan tokoh masyarakat di sini tidak ada yang curiga dengan dia (QK),” kata Erwan Toy kepada Alinea.id di Serang, Bante,  Jumat (15/11).

Menurut Erwan, terduga QK merupakan sosok yang dihormati di tempat tinggalnya. Tak jarang masyarakat setempat ketika mengadakan kegiatan di lingkungannya, kerap meminta masukan dan saran dari QK lantaran dianggap sebagai tokoh yang dituakan. 

“Misalnya, ketika masyarakat mengadakan kegiatan Maulid Nabi Muhammad, dia sering diminta masukannya. Tidak ada tanda-tanda beliau terlibat jaringan atau apa," ujar Erwan.

Lebih lanjut, dia menuturkan, selama bertetangga QK tak menunjukkan hal-hal yang mencurigakan. Erwan menuturkan, QK rajin bergaul dengan masyarakat. Aktifitas di luar rumah pun, setahu Erwan, hanya sebatas bekerja di Krakatau Steel. Ia akan pulang pada sore hari. Tak hanya itu, QK pun cukup aktif mengikuti rapat-rapat RT.

“Aktifitasnya seperti warga yang lain biasa saja, setiap kegiatan ikut hadir dan kondusif. Aktifitas keseharianenggak ada yang mencurigakan karena beliau pagi kerja di KS pulang sore seperti biasa," katanya.

Selain itu, Erwan menambahkan, dilihat dari penampilan QK pun tidak ada yang aneh dan mencurigakan. Pakaian bagian bawah pun tidak terlalu cingkrang. Kemudian penampilan istrinya pun tidak memakai cadar.

"Penampilan biasa saja seperti bapak-bapak umumnya termasuk keluarganya tidak ada yang memakai cadar, istrinya," katanya.

img
Khaerul Anwar
Reporter
img
Tito Dirhantoro
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan