sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkot Banda Aceh dominasi pemberitaan terkait Covid-19

Aminullah meminta, seluruh industri perhotelan dan penginapan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Achmad Rizki
Achmad Rizki Selasa, 28 Jul 2020 17:27 WIB
Pemkot Banda Aceh dominasi pemberitaan terkait Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Banda Aceh mendominasi pemberitaan terkait Covid-19 selama 24 Juli-26 Juli 2020. Hal itu berdasarkan riset big data Intelligence Media Management (IMM) Indonesia Indicator.

Pemberitaan di media online Pemkot Banda Aceh, terkait Covid-19 lebih banyak dibanding pemberitaan kabupaten/kota lainnya di Provinsi Aceh, yakni mencapai 15 ekspos. 

Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, juga mendominasi pemberitaan terkait Covid-19 dalam periode yang sama. Aminullah mendapatkan 29 ekspos dan menjadi tertinggi di antara kepala daerah se-Provinsi Aceh. 

Salah satu peristiwa dominan Wali Kota Banda Aceh terkait Covid-19, yakni sosialisasi penerapan protokol kesehatan di perhotelan dan penginapan di Kota Banda Aceh, Kamis (23/7). 

Peristiwa tersebut juga menjadi salah satu isu dominan Kota Banda Aceh terkait Covid-19 yang banyak diberitakan media massa online.

Melalui sosialisasi bersama pelaku wisata tersebut, Wali Kota meminta seluruh industri perhotelan dan penginapan di Kota Aceh, agar lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. 

Sosialisasi yang menghadirkan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Banda Aceh dan seluruh General Manager Hotel/Penginapan di Kota Banda Aceh itu, merupakan bentuk kerja sama pemerintah dengan stakeholder pariwisata, pelaku wisata, dan wisatawan agar menerapkan protokol kesehatan. 

"Penerapan protokol kesehatan di hotel dan penginapan diharapkan bisa memulihkan sektor pariwisata sebagai sektor yang paling terpuruk, dibandingkan dengan sektor lainnya di Kota Banda Aceh," tegas Aminullah.

Sponsored

Lebih lanjut Wali Kota mengatakan, penguatan penerapan protokol kesehatan Covid-19 di Kota Banda Aceh, merupakan upaya Pemkot Banda Aceh membangkitkan kembali sektor ekonomi dan pariwisata terdampak Covid-19. 

Karena itu, dia meminta wisatawan yang berkunjung ke Kota Banda Aceh mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan, terutama bagi mereka yang menginap di hotel.

"Kami berharap setelah pandemi berakhir, masyarakat dunia mengunjungi dan menikmati kembali daerah-daerah yang memiliki lokasi-lokasi wisata indah, termasuk Kota Banda Aceh," katanya.

Berita Lainnya

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB

ICW: Tuntutan 11 Tahun Juliari Sangat Rendah

Kamis, 29 Jul 2021 18:48 WIB