sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemprov DKI-pemerintah pusat tiap hari rapat penanganan Covid-19

Rapat Pemprov DKI dengan pusat bahas ruang ICU pasien Covid-19.

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 22 Sep 2020 13:54 WIB
Pemprov DKI-pemerintah pusat tiap hari rapat penanganan Covid-19
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 373.109
Dirawat 64.032
Meninggal 12.857
Sembuh 297.509

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengaku Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI bersama pemerintah pusat dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) menggelar rapat setiap hari membahas penanganan Covid-19.

"Kami dengan Pak Gubernur rapat terus dengan Forkopimda dengan pemerintah pusat juga hampir tiap hari," kata Riza di Jakarta, Selasa (22/9).

Rapat dengan pemerintah pusat itu, kata Riza, membahas terkait ketersediaan tempat tidur ruang ICU hingga soal karantina mandiri pasien Covid-19.

"Rapat koordinasi untuk semua bidang, soal RS tempat tidur ICU, soal karantina soal obat-obatan," ujar Riza.

Riza menambahkan, pemerintah DKI bersama TNI-Polri terus melaksanakan kegiatan Operasi Yustisi. Menurut dia, kegiatan itu cukup efektif untuk mendorong masyarakat dalam menaati protokol kesehatan.

Ia mengklaim bahwa pelaksanaan Operasi Yustisi atau pengawasan warga sudah digelar sejak wabah virus corona menyerang ibu kota. Melalui Operasi Yustisi, politikus Gerindra ini berharap masyarakat tidak abai dalam menjalankan protokol kesehatan. 

"Mudah-mudahan masyarakat bisa lebih patuh dan taat bahwa virus corona masih ada di sekitar kita kunci terbaik kita untuk memutus mata rantai adalah melaksanakan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak)," ungkapnya.

Sampai detik ini, ucap Riza, Pemprov DKI terus melakukan evaluasi dari kegiatan Operasi Yustisi ini. "Kami terus melakukan evaluasi ya, di jajaran kami sesuai dengan bidang masing masing," tutupnya. 

Sponsored
Berita Lainnya