sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemprov NTT mulai buka destinasi wisata 15 Juni 2020

Pemprov NTT, juga mengaktifkan kembali kegiatan pembangunan dan pelayanan pemerintahan secara serempak pada 15 Juni 2020.

Achmad Rizki
Achmad Rizki Selasa, 26 Mei 2020 20:06 WIB
Pemprov NTT mulai buka destinasi wisata 15 Juni 2020
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 76981
Dirawat 36636
Meninggal 3656
Sembuh 36689

Destinasi wisata di Nusa Tenggara Timur (NTT) mulai dibuka pada 15 Juni 2020. Wisatawan mancanegara maupun nusantara bisa liburan ke tempat wisata unggulan di sana.

Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Pemprov NTT, Marius Ardu menjelaskan, dalam rapat kordinasi Gubernur NTT, Viktor Bungtilu Laiskodat, dengan para bupati dan walikota Kupang yang dilakukan secara virtual berkaitan dengan tata kelola pemerintahan di NTT.
 
Menurut dia, telah menyepakati untuk membuka semua akses pariwisata untuk mendukung pembangunan ekonomi masyarakat maupun pelaku usaha wisata di NTT.

"Pemprov NTT, mengaktifkan kembali kegiatan pembangunan dan pelayanan pemerintahan yang dilakukan secara serempak seluruh NTT, pada 15 Juni 2020," kata Mariusm dalam keterangan pers di Kupang, Selasa (26/5).

Beberapa destinasi wisata unggulan, kata dia, Pulau Komodo di Kabupaten Manggarai Barat, Wae Rebo di Kabupaten Manggarai, serta sejumlah destinasi wisata di Pulau Sumba, Alor, Rote Ndao, dan Sabu Raijua sudah dapat dikunjungi wisatawan pada 15 Juni 2020.

Sponsored

Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat, demikian Marius, berharap, pemerintah daerah yang memiliki destinasi wisata unggulan agar melakukan antisipasi terhadap peningkatan arus kunjungan wisatawan setelah sejumlah destinasi wisata itu dibuka.

"Pemerintah kabupaten, yang memiliki destinasi wisata yang selama ini banyak dikunjungi wisata agar mulai mengantisipasi terhadap peningkatan arus kunjungan wisatan, karena dapat dipastikan wisatawan yang datang berkunjung ke daerah ini pasti banyak," tegas Marius. (Ant)

Berita Lainnya