sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pos penyekatan Kedungwaringin jebol, Korlantas klaim teratasi

Lonjakan kendaraan roda dua diklaim sudah diprediksi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 10 Mei 2021 20:45 WIB
Pos penyekatan Kedungwaringin jebol, Korlantas klaim teratasi

Aparat gabungan di pos penyekatan memastikan jebolnya jalur arteri Kedungwaringin yang merupakan perbatasan Kabupaten Bekasi-Karawang, pada Minggu (9/5) malam karena penumpukan kendaraan.

Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri, Irjen Istiono mengaku, telah mengantisipasi lonjakan kendaraan khususnya roda dua. Oleh sebab itu, disiapkan strategi khusus untuk mengatasinya.

"Guna mengantisipasi lonjakan pemudik motor, Istiono juga menyiapkan rekayasa buka tutup lalu lintas," ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (10/5).

Istiono menjelaskan, kondisi lonjakan kendaraan roda dua juga perlu diimbangi dengan kesadaran masyarakat agar mematuhi anjuran pemerintah pelarangan mudik Lebaran 2021. Kemudian, langkah antisipasi yang digunakan pihaknya ialah dengan memaksimalkan titik-titik penyekatan cek poin berlapis hingga paling ujung supaya dipatuhi oleh pemudik bandel. 

Sponsored

"Semua anjuran-anjuran dari pemerintah harus dipatuhi oleh pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat," tuturnya.

Istiono memastikan, penyekatan berlapis sudah disiapkan. Sehingga, penerobosan yang terjadi di Kedungwaringin tetap teratasi.

"Penyekatan tetap berlapis, kalau Jakarta ke arah Jawa Tengah akan disekat di Jawa Barat, kalau dari Bandung Jawa Barat disekat di Jawa Tengah," katanya.

Berita Lainnya