sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Penyidik Bareskrim periksa petinggi KAMI Ahmad Yani siang ini

Ahmad Yani diperiksa sebagai saksi kasus ITE petinggi KAMI lainnya.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 03 Nov 2020 09:44 WIB
Penyidik Bareskrim periksa petinggi KAMI Ahmad Yani siang ini

Penyidik Bareskrim Polri melakukan pemanggilan pemeriksaan terhadap petinggi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Ahmad Yani siang ini.

Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri Brigjen Slamet Uliandi, membenarkan pemanggilan tersebut. Pemeriksaan Ahmad Yani dalam kapasitasnya sebagai saksi dalam kasus ITE petinggi KAMI lainnya.

“Rencananya begitu (dipanggil siang ini),” tutur Slamet saat dikonfirmasi, Selasa (3/11).

Sementara itu, Ketua Tim Advokat KAMI Abdullah Al Katiri mengungkapkan, sejumlah kuasa hukum akan mendampingi pemeriksaan Ahmad Yani siang ini. Namun, tidak dirinci berapa kuasa hukum yang akan mendampingi Ahmad Yani.

“Titik kumpul di masjid Mabes Polri pukul 12.30 WIB,” ujar Al Katiri.

Sebelumnya, anggota Bareskrim Polri mendatangi kediaman Ahmad Yani yang diduga untuk melakukan penangkapan. Hal itu dibeberkan tim advokasi KAMI.

Namun Kepala Divisi Hubungan Masyarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono menyatakan, kedatangan anggota Bareskrim itu bukan untuk melakukan penangkapan. Para penyidik hendak memberikan surat pemanggilan pemeriksaan Ahmad Yani dalam kaitannya dengan aksi rusuh di demo penolakan Undang-Undang Cipta Kerja.

"Jadi intinya benar bahwa ada anggota dari Reserse Bareskrim Polri datang ke rumah Pak Yani. Kami melakukan penyelidikan berkaitan dengan adanya anarkis pada 8 Oktober," kata Argo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Selasa (20/10).

Sponsored
Berita Lainnya