logo alinea.id logo alinea.id

Perempuan perekam video penggal kepala Jokowi dibekuk

Sebelumnya, polisi telah menangkap pria yang mengancam bakal memenggal kepala Jokowi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 15 Mei 2019 18:32 WIB
Perempuan perekam video penggal kepala Jokowi dibekuk

Polda Metro Jaya menangkap perempuan perekam video Hermawan Susanto yang mengancam bakal memenggal Presiden Joko Widodo (Jokowi). Perempuan berinisial IY itu ditangkap di kawasan Bekasi, Jawa Barat.

"Iya, yang bersangkutan sudah ditangkap," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Pol Argo Yuwono kepada wartawan di Jakarta, Rabu (15/5).

Dari tangan IY, polisi menyita sejumlah barang bukti, di antaranya sebuah kacamata hitam, satu unit iPhone 5s, masker hitam, cincin, kerudung warna biru, selembar baju warna putih dan tas warna kuning. 

Dijelaskan Argo, barang-barang itu digunakan IY ketika merekam video tersebut. "Iya, ada beberapa barang bukti yang diamankan, salah satunya kacamata hitam," ucap Argo.

Sponsored

IY kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan lanjutan oleh penyidik. Dari pemeriksaan sementara, IY telah mengakui ia yang merekam video tersebut. 

Namun demikian, belum diketahui motifnya merekam video yang viral di media sosial itu. "Yang bersangkutan hanya mengakui bahwa dia adalah yang ada di video tersebut," ujar Argo.

Dalam video tersebut, ancaman penggal kepala Jokowi dilontarkan Hermawan saat mengikuti aksi unjuk rasa di depan kantor Bawaslu, Jalan MH Thamrin, Jakpus, pada Jumat (10/5). Hermawan yang juga telah ditahan polisi mengaku mengancam Jokowi karena emosi.

Duka lara para pencari suaka

Duka lara para pencari suaka

Jumat, 19 Jul 2019 08:00 WIB
Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Membaca peluang Garbi menjadi partai politik

Rabu, 17 Jul 2019 20:50 WIB