sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Personel gabungan perketat pengamanan area makam Ani Yudhoyono

Para pengunjung yang akan masuk ke area pemakaman harus melewati metal detector.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Minggu, 02 Jun 2019 11:59 WIB
Personel gabungan perketat pengamanan area makam Ani Yudhoyono

Pengamanan di area Taman Makam Pahlawan Nasional Utama (TMPNU) Kalibata, Jakarta, diperketat jelang pemakaman istri Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono, Kristiani Herrawati atau akrab disapa Ani Yudhoyono. Sejumlah personel keamanan tampak berjaga di sekitar lokasi.

Dari pantauan jurnalis Alinea.id, arus lalu lintas di depan TMPNU Kalibata tampak normal. Namun, terlihat lebih banyak polisi daripada hari biasa yang mengatur jalannya lalu lintas.

Di area sekitar pemakaman, pengamanan semakin ketat. Tampak para personel kepolisian, dan TNI. Para pengunjung yang akan masuk ke area pemakaman harus melewati metal detector.

Selain itu, tampak juga para personel Paspampres dan protokol istana bersiap melakukan prosesi pemakaman. 

Seorang prajurit TNI AD bernama C.G Manurung, bersiap menjalani upacara militer yang akan melepas kepergian Ani Yudhoyono. Ia mengaku baru pertama kali mengemban tugas tersebut.

"Baru pertama kali jadi petugas ini. Dari Batalyon pengawal protokoler kenegaraan TNI AD. Penembak 10 orang, pembawa bunga enam orang, pembawa foto satu orang. Satu kali tembakan (salfo)," kata dia menerangkan. 

Selain itu, tampak juga beberapa prajurit TNI lainnya yang membantu untuk merapikan karpet merah di sekitar lokasi makam.

Terdapat tiga tenda di sekitar lokasi makam, yaitu dua untuk tamu dan satu tepat di atas lokasi makam untuk jenazah Ibu Ani. (Ant)

Sponsored
Berita Lainnya