logo alinea.id logo alinea.id

Pesan BJ Habibie kepada Sandiaga Uno

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sangat kehilangan atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia BJ Habibie.

Achmad Al Fiqri
Achmad Al Fiqri Kamis, 12 Sep 2019 00:22 WIB
Pesan BJ Habibie kepada Sandiaga Uno

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengaku sangat kehilangan atas wafatnya Presiden ke-3 Republik Indonesia Bacharuddin Jusuf Habibie.

"Atas nama pribadi dan rakyat Indonesia kita kehilangan bapak bangsa, bapak demokrasi, bapak ilmu pengetahuan dan teknologi, bapak iman dan takwa, tokoh yang bawa angin segar pembaruan untuk pembangunan Indonesia. Hari ini kita kehilangan," kata Sandiaga, usai melawat di kediaman BJ Habibie, di Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (11/9).

Dia menyampaikan pesan, bahwa Ilham Habibie meminta masyarakat Indonesia agar senantiasa untuk mendoakan mendiang Habibie. "Insha Allah pak Habibie khusnul khotimah dan diterima di sisi Allah SWT sesuai dengan amal dan perbuatannya dan kita sekarang berduka," ucap lirih Sandiaga.

Lebih lanjut, mantan politisi Partai Gerindra itu mempunyai kesan tersendiri dengan mendiang Habibie. Saat dirinya menjenguk Presiden Republik Indonesia ketika di RSPAD Gatot Subroto, Habibie sempat berpesan untuk menjaga dan merawat bangsa Indonesia. Bahkan saat dirawat, kata Sandi, Habibie sempat memotivasi dirinya untuk memajukan Indonesia.

"Saya panggilnya Om Rudi. Om Rudi ini selalu beri motivasi bahwa kemajuan bangsa ada di tangan kita sendiri, dan kita harus mampu untuk menangkap peluang dengan teknologi, dengan pendekatan merajut tenun kebangsaan kita, dan mengambil peluang depan mata kita sebagai bangsa dengan ekonomi yang Insha Allah akan menjadi terbesar kelima," tandas Sandiaga.

Untuk diketahui, BJ Habibie menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pada Rabu (11/9) pukul 18.03 WIB. Kabar duka itu disampaikan oleh putra bungsu Habibie, Thareq Kemal Habibie.

Perancang pesawat N250 itu wafat saat tengah dirawat di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta Pusat. Sebelum menghembuskan nafas terakhir, mendiang Habibie dirawat secara intensif di RSPAD Gatot Soebroto sejak 1 September 2019.

Mendiang Habibie, telah meninggalkan dua anaknya yaitu Ilham Akbar dan Thareq Akmal. Sementara istrinya, telah meninggal dunia pada 2010 di Jerman.

Sponsored