logo alinea.id logo alinea.id

Pesan Idulfitri dari Presiden Jokowi

"Selamat Idulfitri 1 Syawal 1440 H, mohon maaf lahir dan batin," kata Presiden Jokowi.

Fandy Hutari
Fandy Hutari Senin, 03 Jun 2019 13:33 WIB
Pesan Idulfitri dari Presiden Jokowi

Presiden Joko Widodo menyampaikan ucapan selamat Idulfitri 1440 Hijriah kepada seluruh rakyat Indonesia yang merayakannya. "Selamat Idulfitri 1 Syawal 1440 H, mohon maaf lahir dan batin," kata Presiden Jokowi, seperti disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan persnya di Jakarta, Senin (3/6).

Jokowi mengajak semua pihak menjadikan Idulfitri sebagai ajang untuk mempererat kembali persatuan dan persaudaraan sebagai sebuah bangsa. Presiden juga menyampaikan ucapan selamat hari raya Idulfitri 1440 Hijriah dengan berlatar suasana mudik menjelang hari raya.

Presiden menyampaikan harapannya, momentum perayaan Idulfitri kali ini menjadi sebuah awal untuk berdiri bersama sebagai sebuah bangsa dan membangun bangsa ke depan agar menjadi lebih baik.

"Dengan hati yang fitri mari kita membangun bangsa Indonesia yang lebih baik, lebih maju dan lebih makmur," kata Presiden.

Selain itu, kepala negara juga menyampaikan pesan bagi para pemudik yang hendak merayakan Idulfitri di kampung halaman masing-masing. Ia turut mendoakan keselamatan dan kenyamanan bagi para pemudik selama di perjalanan.

"Saya mengucapkan selamat jalan bagi seluruh pemudik. Semoga selamat sampai tujuan dan selamat menikmati waktu bersilaturahim dengan seluruh keluarga dan handai taulan," tuturnya. (Ant).