sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pesan Jokowi untuk putri dan calon menantu

Presiden Jokowi mengikuti prosesi siraman putri semata wayangnya, Kayiang Ayu, yang akan dipersunting Muhammad Bobby Nasution.

Dede Suryana
Dede Suryana Selasa, 07 Nov 2017 14:52 WIB
Pesan Jokowi untuk putri dan calon menantu
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 64958
Dirawat 31798
Meninggal 3241
Sembuh 29919

Presiden Joko Widodo membisikkan sesuatu kepada putri semata wayangnya Kahiyang Ayu dalam prosesi sungkeman yang digelar di kediaman Presiden, Kelurahan Sumber, Solo, Jawa Tengah, hari ini.

"Kalau saya hanya (berpesan) hati-hati membina rumah tangga, yang sabar, yang sabar," kata Jokowi seperti dilansir Antara, Selasa (7/11).

Kahiyang dan calon suaminya, Muhammad Bobby Nasution, hari ini menjalani prosesi siraman dan sungkeman, sebagai salah satu dari rangkaian prosesi pernikahan yang akan digelar Rabu (8/11) besok. Selain siraman, hari ini juga dilakukan pemasangan bleketepe atau anyaman daun kelapa sebagai tradisi dimulainya hajatan.

Prosesi siraman dalam pernikahan adat Jawa merupakan simbol untuk membersihkan hati dan pikirian calon pengantin. 

Prosesi pra pernikahan Kahiyang-Bobby akan dilanjutkan dengan midodareni yang akan dihelat di kediaman Presiden pada Selasa malam. Sementara akad pernikahan akan dilangsungkan pada Rabu pagi di Graha Saba Buana, Solo.

"Siraman telah selesai Alhamdulillah semuanya berjalan lancar baik mulai dari awal sampai akhir," jelas Presiden.

Jokowi mengakui cukup terharu saat prosesi sungkeman putrinya yang akan disunting Bobby. Mengingat setelah ijab kabul besok, putri tercintanya akan hidup mandiri bersama suaminya Muhammad Bobby Afif Nasution.

Jokowi mendoakan rumah tangga Kahiyang dan Bobby langgeng. Dia juga berharap doa dari seluruh masyarakat Indonesia untuk untuk putri dan calon menantunya.

Sponsored

"Mohon doa restunya agar Kahiyang Ayu dan Muhammad Bobby Afif Nasution bisa membangun keluarga yang sakinah mawadah warohmah," kata Presiden.

Sementara itu, keluarga besar Bobby menyatakan bangga dan berterima kasih kepada masyarakat Kota Solo yang menerimanya. Inge Amelia Nasution, salah satu kakak kandung Bobby mengatakan, keluarga besarnya merasakan telah diterima oleh keluarga Presiden Jokowi dengan telah digelarnya prosesi siraman. 

Keluarga besar Bobby juga menyampaikan permohonan maaf kepada media dan masyarakat Solo yang menjadi sibuk karena rangkaian acara pernikahan itu.
 

Serba bisa BIN di panggung corona 

Serba bisa BIN di panggung corona 

Selasa, 07 Jul 2020 06:01 WIB
Berharap vaksin dengan anggaran mini

Berharap vaksin dengan anggaran mini

Senin, 06 Jul 2020 19:00 WIB
Berita Lainnya