sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pesawat cargo tergelincir di Sentani Papua

Pesawat tersebut tergelincir sekitar 150 meter dari jalur landasan.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Jumat, 22 Okt 2021 15:14 WIB
Pesawat cargo tergelincir di Sentani Papua

Pesawat Cargo Dirgantara dengan kode PK-JR tergelincir di Bandar Udara Internasional Sentani, Papua pukul 09.30 WIT.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua, Kombes Ahmad Musthofa Kamal menerangkan, pesawat tersebut terbang dari Wamena dengan tujuan Jayapura. Kemudian hendak melaju menuju Parkiran Apron di Runway 12, pesawat tidak terkontrol.

Pesawat tersebut tergelincir sekitar 150 meter dari jalur landasan.Kendati demikian tidak dijelaskan apa yang dibawa dalam pesawat itu.

“Dikarenakan kecepatan laju Pesawat yang tidak terkontrol, Pilot langsung mengarahkan Pesawat Cargo Jayawijaya Dirgantara melewati pembatas stop way,” kata Kamal dalam keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat (22/10).

Sponsored

Petugas ATC Tower Menara Bandar Udara Internasional Sentani, kata Kamal, langsung menghubungi PT Angkasapura I Cabang Sentani. Pesawat pun langsung dievakuasi.

“Dalam insiden tersebut tidak terdapat korban jiwa dan tidak mengganggu aktivitas penerbangan di Bandara Sentani,” ucapnya.

Selanjutnya, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan pendalaman penyebab tergelincirnya pesawat tersebut. Pesawat juga langsung dilakukan pengecekan oleh mekanik.

Berita Lainnya