sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

PKB Jakarta belum berikan dukungan kepada Riza Patria

Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta masih menunggu arahan dari pimpinan pusat

Ardiansyah Fadli
Ardiansyah Fadli Selasa, 10 Mar 2020 12:35 WIB
PKB Jakarta belum berikan dukungan kepada Riza Patria
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1986
Dirawat 1671
Meninggal 181
Sembuh 134

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jakarta menampik pengakuan Wakil Ketua DPRD DKI dari Gerindra Mohamad Taufik, yang menyebut PKB sudah menyatakan sikap mendukung Ahmad Riza Patria menjadi wakil gubernur (wagub) DKI. 

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas mengaku, Fraksi PKB DPRD DKI Jakarta masih menunggu arahan dari pimpinan pusat dalam menentukan dukungan politiknya untuk cawagub DKI. 

"Belum. Kami masih minta persetujuan dan masukan dari DPP dulu," kata Hasbiallah saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (10/3). 

Ketua Fraksi PKB-PPP DPRD DKI ini menyampaikan, partainya akan menentukan dukungan setelah Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub selesai melakukan verifikasi berkas persyaratan dua kandidat cawagub DKI sebagai calon. 

Saat ini dua dokumen persyaratan kedua cawagub masih di tangan Gubernur Anies Baswedan, karena baru Senin (9/3) diserahkan. 

Tetapi, lanjut Hasbiallah, secara pribadi dirinya mendukung Riza Patria menjadi pengganti Sandiaga Uno di kursi orang nomor dua di pemerintahan DKI. 

"Jadi gini, mungkin setelah panlih baru kelihatan sikap kami. Kalau saya pribadi, mungkin menyatakan dukung Riza," kata dia. 

Alasan Hasbiallah mendukung Riza lantaran Ketua DPP Partai Gerindra itu dianggap sudah paham dengan kondisi ibu kota. Riza diyakini bisa menangani permasalahan di Jakarta. 

Sponsored

"Kalau pribadi, karena beliau tahu Jakarta, mengerti, aktivis lama yang benar-benar paham kondisi Jakarta," ujarnya.

Berita Lainnya