sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

PKS tagih komitmen Gerindra soal Wagub DKI

Jika tidak ada lagi aral melintang seperti yang biasa terjadi, pertemuan PKS bersama Gerindra akan digelar, Rabu (9/1)

Akbar Persada
Akbar Persada Selasa, 08 Jan 2019 19:08 WIB
PKS tagih komitmen Gerindra soal Wagub DKI

DPW PKS DKI Jakarta telah melayangkan surat kembali dalam bentuk undangan silaturahmi untuk menagih komitmen Gerindra agar memproses pemilihan Wagub DKI dari kader PKS.

"Kami ingin dapat respons juga dari Gerindra," ujarnya kepada wartawan, Selasa (8/1).

Jika tidak ada lagi aral melintang seperti yang biasa terjadi, pertemuan PKS bersama Gerindra akan digelar, Rabu (9/1) di DPW PKS DKI dengan agenda rapat koordinasi. 

"Sampai hari ini, belum dapat informasi tertulis, apakah Gerindra akan datang atau mengatur waktu. Yang jelas kami berkirim surat formal, resmi. Nah kami tunggu juga dari teman-teman Gerindra," ungkapnya.

Seperti diketahui, tahapan seleksi pemilihan kandidat Wakil Gubernur DKI Jakarta belum menunjukan perkembangan berarti. Padahal PKS telah menambah satu kandidat sesuai keinginan Partai Gerindra sebagai koalisi.

Total ada tiga nama kader PKS yang diyakini cocok menggantikan Sandiaga Uno. Masing-masing mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu, Sekertaris Umum DPW PKS DKI Jakarta Agung Yulianto, dan Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi.

Ketua DPW PKS DKI Jakarta Syakir Purnomo menyampaikan, tiga nama tersebut telah diajukan pihaknya ke Gerindra DKI melalui surat resmi yang juga berisikan dua nama panelis uji kelayakan dan kepatatun. Namun pemberitahuan itu disampaikan tanpa balasan.

Sementara itu, Ketua DPRD Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik memastikan akan memenuhi undangan PKS, esok hari. Meski demikian, Wakil Ketua DPRD DKI itu menyatakan akan fokus membahas soal fit and proper test yang wajib dilalui Cawagub DKI, tanpa memastikan persetujuan bagi tiga kader PKS.

Sponsored

"Langkah itu saja dulu dibahas, kemudian nantik kami minta fit and proper test segera merumuskan kriteria, kemudian jadwal pelaksanaannya," terang Taufik.