sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

PMJ: Aturan lalu lintas saat PSBB masih tunggu koordinasi

Polri siap bantu penerapan kembali aturan lalu lintas saat PSBB.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Kamis, 10 Sep 2020 11:15 WIB
PMJ: Aturan lalu lintas saat PSBB masih tunggu koordinasi
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 373.109
Dirawat 64.032
Meninggal 12.857
Sembuh 297.509

Polda Metro Jaya masih menunggu koordinasi dari pihak Pemerintah Daerah DKI Jakarta untuk pengaturan lalu lintas saat penerapan kembali Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo menuturkan, belum diketahui kapan koordinasi itu akan dilakukan. Namun, ia memastikan pihaknya telah siap membantu penerapan PSBB dalam lalu lintas seperti saat awal pandemi lalu.

"Kami masih menunggu apakah menggunakan aturan lama atau baru, tetapi kami sudah siap karena alat, personel dan titiknya juga masih ada datanya di kami," kata Sambodo di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (10/9).

Apabila menggunakan aturan yang lama, maka Polda Metro Jaya akan kembali menerapkan pembatasan penumpang, peniadaan ganjil genap, dan aturan lainnya. Hingga Minggu (13/9), aturan lalu lintas masih akan sama karena belum dipastikan ada perubahan dari Pemda.

Sponsored

"Ganjil genap mungkin saja ditiadakan kembali, begitu juga dengan aturan lain, tetapi masih nunggu koordinasi seperti apa," ucap Sambodo.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Gubernur Anies Baswedan menyatakan akan menerapkan kembali PSBB mulai 14 September 2020. Penerapan kembali PSBB itu mempertimbangkan angka penyebaran Covid-19 di Jakarta yang memprihatinkan karena semakin meningkat.

Penyebaran klaster Covid-19 disebur paling banyak terdapat di perkantoran dan kerumunan masyarakat. Anies pun akan kembali menutup tempat terbuka seperti wisata dan perkantoran.

Berita Lainnya