sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polda Metro Jaya kerahkan 342 personel amankan parade tauhid

Sampai saat ini situasi di sekitar lokasi terbilang kondusif.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Sabtu, 28 Sep 2019 10:50 WIB
Polda Metro Jaya kerahkan 342 personel amankan parade tauhid

Polda Metro Jaya mengerahkan ratusan personel untuk mengamankan parade tauhid yang berlangsung hari ini di sekitar Jalan Medan Merdeka dan Istana Negara. Parade tauhid sendiri telah berlangsung sejak sekitar pukul 08.00 WIB.

"Penempatan personel lantas (lalu lintas) sebanyak 342 personel," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Muhammad Nasir saat dihubungi, Sabtu (28/9).

Menurut Nasir, sampai saat ini situasi di sekitar lokasi terbilang kondusif. Ia mengatakan pihaknya tidak merancang rekayasa lalu lintas.

"Pengalihan arus dilaksanakan secara situasional sesuai situasi lalin. Saat ini hanya dilaksanakan penjagaan dan pengaturan oleh polantas (polisi lalu lintas) dan situasi masih kondusif," ujar Nasir.

Sponsored

Seperti diketahui, parade tauhid yang kemudian berganti nama menjadi Mujahid 212 digelar oleh PA 212. Mereka juga mengubah rute aksi dari sebelumnya mulai dari Jalan Asia Afrika menuju Monas menjadi Jalan Medan Merdeka menuju Istana Negara.

PA 212 mengggelar aksi tersebut untuk mengkritik pemerintah yang dianggap represif dan menyebabkan adanya korban luka bahkan meninggal pada saat demonstrasi. Kemudian mereka juga mengkritik kasus kebakaran lahan dan hutan (karhutla) yang dianggap tak kunjung diselesaikan. 

Berita Lainnya