sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polda Metro Jaya musnahkan narkoba senilai Rp1,58 triliun

Dari ribuan narkoba yang disita, polisi menangkap 36 tersangka.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Rabu, 19 Feb 2020 12:42 WIB
Polda Metro Jaya musnahkan narkoba senilai Rp1,58 triliun

Polda Metro Jaya melakukan pemusnahan barang bukti tindak pidana narkoba periode Januari 2020. Dalam acara pemusnahan tersebut turut hadir Wakapolri Komjen Gatot Eddy, Kabareskrim Polri Komjen Listyo Sigit, Menteri Pembangunan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo, dan juga Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengungkapkan, barang bukti yang dimusnahkan sebanyak 1.485 butir eximer, 349 butir tramadol, 4.888 butir ekstasi, 288 kilogram sabu, dan 1.343,3 kilogram ganja.

“Kami juga telah memusnahkan ladang ganja seluas lima hektare di Desa Banjar Lancat, Payabungan Timur, Mandailing Natal, Sumatera Utara,” ucap Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (19/2).

Narkoba yang dimusnahkan tersebut senilai Rp1,58 triliun. Sedangkan tersangka yang berhasil ditangkap sebanyak 36 orang.

Ditambahkan Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana, pihaknya berkomitmen memberantas peredaran narkotika. Polda Metro Jaya, kata dia, sudah berusaha meminimalisirkan peredaran narkotiba dan akan menindak tegas para pengedar narkoba.

"Dalam hal ini kami dan jajaran akan terus memaksimalkan melakukan upaya-upaya pencegahan dan upaya penindakam tegas bila diperlukan," tuturnya.

Sedangkan Menpan RB Tjahjo Kumolo mengajak seluruh masyarakat untuk memerangi narkoba. Ia mengakui, narkoba masih menjadi musuh terbesar bagi masyarakat Indonesia.

"Musuh utama bangsa Indonesia, pertama adalah narkoba. Kedua adalah radikalisme, ketiga adalah masalah-masalah yang berkaitan dengan korupsi," kata Tjahjo

Sponsored
Berita Lainnya

Pemkot Kediri upayakan tambah ambulans

Sabtu, 10 Jul 2021 18:32 WIB

2 varian Xiaomi Mi MIX 4 muncul di TENAA

Kamis, 29 Jul 2021 15:17 WIB