sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polda Metro Jaya kerahkan 2.999 personel amankan libur panjang

Sebanyak 769 personel merupakan polisi lalu lintas. Mereka akan menjaga arus keberangkatan dan arus balik libur panjang.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Selasa, 27 Okt 2020 20:39 WIB
Polda Metro Jaya kerahkan 2.999 personel amankan libur panjang
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

Polda Metro Jaya mengerahkan 2.999 personel untuk melakukan pengamanan libur panjang pekan ini. Personel lalu lintas akan ditempatkan di 16 pos pengamanan yang telah disiapkan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menyatakan, dari ribuan personel yang dikerahkan, 769 personel merupakan polisi lalu lintas. Mereka akan menjaga arus keberangkatan dan arus balik libur panjang.

"Antisipasi libur panjang ada 2.999 personel Polda Metro Jaya yang diturunkan untuk melakukan pengamanan baik berangkat dan pulang," ucap Yusri di Polda Metro Jaya, Selasa (27/10).

Menurut Yusri, para personel lalu lintas akan ditempatkan di 16 pos pengamanan yang telah disiapkan. Dirinci, 10 pos berada di tol, tiga pos di arteri dan tiga pos di tempat wisata.

Sedangkan, 2.230 personel lainnya akan disebar melakukan pengamanan dì objek vital dan tempat wisata. Tempat wisata yang akan dilakukan penjagaan sendiri di Ancol, Ragunan dan Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

"Pos PAM termausk pos arus balik kami fokus ke jalan tol yang ngarah ke Jabar di Cikampek kemudian yang mengarah ke arah Banten dan Bogor itu yang akan kami fokuskan untuk pengamanan," tutur Yusri.

Sementara itu, Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo menambahkan, pihaknya memprediksi akan ada kepadatan menuju arah Cikampek. Pihaknya pun telah menyiapkan contra flow dan one way sebagai skenario lalu lintas. 

"Apabila terjadi kecelakaan atau kemacetan di Tol Layang Elevated II Jakarta-Cikampek, petugas akan langsung memberlakukan sistem satu arah dari KM 10," kata Sambodo.

Sponsored
Berita Lainnya