sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Penjual hingga perantara senjata ke KKB ditangkap

Pemasok dan penjual senjata hingga amunisi ke KKB diduga oknum polisi di Ambon.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 22 Feb 2021 11:59 WIB
Penjual hingga perantara senjata ke KKB ditangkap
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

Kepolisian Daerah (Polda) Papua Barat menangkap perantara pemasok senjata hingga amunisi ke Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB). Pelaku diketahui merupakan warga sipil yang tidak tergabung dengan KKB.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Papua Barat Kombes Adam Erwindi menyatakan, pelaku masih dalam pemeriksaan intensif sehingga tidak dapat dibeberkan identitasnya.

"Kami tangkap perantara yang merupakan warga sipil biasa," ujar Adam saat dikonfirmasi dari Jakarta, Senin (22/2).

Menurut Adam, pelaku mengaku melakukan hal tersebut atas dasar keuntungan yang didapatnya. Namun, tidak disebutkan berapa harga yang senjata serta amunisi tersebut.

"Motifnya ekonomi karena dibayar saja," tuturnya.

Sementara itu, Polda Maluku menangkap oknum anggota polisi diduga penjual senjata serta amunisi telah ditangkap, yang bersangkutan bertugas di Polres Ambon.

"Ada beberapa orang yang diamankan penyidik di Ambon dan sementara dilakukan pemeriksaan," ucapnya saat dikonfirmasi dari Jakarta.

Belakangan ini, baku tembak antara aparat keamanan dengan kelompok kriminal eparatis bersenjata (KKSB) masih terjadi. Pada Jumat (19/2) pukul 09.30 WIT kemarin, kontak senjata terjadi di Bandara Aminggaru Ilaga, Distrik Omukia, Kabupaten Puncak, Papua.

Sponsored

Kapendam XVII/Cenderawasih, Letnal Kolonel Arm Reza Nur Patria, menyatakan, kontak senjata antara Satgas Paskhas Kolakops Korem 173/PVB dengan KKSB terjadi saat adanya pengamanan bandara. Seorang anggota KKSB terkena tembakan.

Berita Lainnya