sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi antisipasi travel gelap loloskan pemudik

Penumpang dengan menggunakan travel gelap akan dipulangkan ke Jakarta.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 12 Apr 2021 19:58 WIB
Polisi antisipasi <i>travel</i> gelap loloskan pemudik

Polda Metro Jaya mengantisipasi pemudik menggunakan agen travel gelap dengan menggunakan mobil pribadi. Para pengemudi travel gelap bakal ditindak tegas karena memfasilitasi pemudik.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Sambodo Purnomo Yogo, menuturkan, berkaca pada lebaran tahun lalu, banyak ditemukan pemudik menggunakan travel gelap. Mereka bahkan dikenakan tarif tinggi.

"Kita akan tindak pemilik travel gelap dengan cara menilang travel-nya. Biasanya kalau ada larangan mudik, marak travel gelap," tuturnya saat dikonfirmasi, Senin (12/4).

Sambodo menambahkan, pihaknya juga akan mengugaskan anggota untuk memastikan penumpang travel gelap kembali menuju rumahnya.

Sponsored

"Nanti, kendaraan travel dan penumpangnya akan kita arahkan kembali ke Jakarta," katanya.

Polri menetapkan 333 titik penyekatan untuk mencegah masyarakat mudik ke kampung halaman saat libur Lebaran. Penyekatan akan dilakukan di jalur arteri ataupun jalan tol.

Tujuan pemudik terbanyak diprediksi ke arah Jawa Barat dan Jawa Tengah. Jalur tol dan pantai utara (pantura) akan menjadi lokasi yang paling diantisipasi aparat gabungan nantinya.

Berita Lainnya