sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi: Benda di Bekasi bom tidak sempurna

Polisi kejar tiga pelaku pembuangan benda mirip bom di kawasan Jakasampurna, Bekasi.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 23 Agst 2021 15:51 WIB
Polisi: Benda di Bekasi bom tidak sempurna

Polisi menyebut benda mencurigakan di Jakasampurna, Bekasi, Jawa Barat memang bom dalam bentuk tidak sempurna. Pasalnya, benda itu dirancang tidak dengan unsur-unsur bom secara utuh.

"Memang menyerupai (bom), tapi tidak ada alat pemicunya, cuma kabel-kabel," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam konferensi pers di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (23/8).

Yusri mengatakan, pihaknya akan mengejar pembuang benda tersebut. Dua orang saksi mata, kata Yusri, melihat pelaku membuang benda itu ke dalam tong sampah. Pelaku menggunakan kendaraan roda dua saat membuang benda tersebut.

"Sekarang polres sedang melakukan penyelidikan, masih memeriksa beberapa saksi apakah kemungkinan ada CCTV (Closed Circuit Television) kita periksa CCTV, masih dalam penyelidikan unit Reserse Polres Metro Bekasi Kota," ucapnya.

Sponsored

Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Aloysius Suprijadi menambahkan, diduga pelaku pembuangan berjumlah tiga orang. Ada dua sepeda motor yang dipakai para pelaku. "Pembuang tiga orang, yang membuang satu tetapi ada dua motor. Satu orang sendiri, satu boncengan, laki-laki semuanya," ujarnya.

Sebelumnya, warga Bekasi digegerkan dengan temuan benda mencurigakan mirip bom di Kampung Caman Baru, Kelurahan Jakasampurna, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin (23/8) pagi. Atas temuan benda mencurigakan tersebut, tim Gegana langsung terjun ke lokasi.

Berita Lainnya