sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Polisi cari tahu status WNA Nigeria pelaku penyerangan

Status sembilan WNA Nigeria belum jadi tersangka.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Senin, 29 Jun 2020 09:57 WIB
Polisi cari tahu status WNA Nigeria pelaku penyerangan

Polda Metro Jaya berkoordinasi dengan pihak imigrasi untuk mengetahui status dan alasan keberadaan WNA Nigeria yang melakukan penyerangan terhadap anggota polisi di Cengkareng. Sampai Senin (29/6) pagi, kasus tersebut masih dalam penyelidikan.

Kepala Divisi Hubungan Maayarakat Mabes Polri Irjen Argo Yuwono mengungkapkan, penyidik masih melakukan pemeriksaan dan belum menetapkan para WNA sebagai tersangka.

"Kami masih periksa dan akan lakukan gelar perkara, baru ditentukan statusnya. Dan kami tetap komunikasi dengan imigrasi berkaitan keberadaan WNA asing ini," tutur Argo usai lakukan ziarah di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Senin (29/6).

Penyidik juga masih mendalami apakah ada keterkaitan antara para pelaku dengan kasus yang diselidiki Polres Jakrta Barat. Pasalnya, anggota diserang saat melakukan penyidikan.

Sponsored

"Lokasinya di tempat penyidikan, daerah Cengkareng," ujar Argo.

Peristiwa pengeroyokan empat anggota Polres Jakarta Barat terjadi pada Sabtu (27/6) di salah satu apartemen bilangan Cengkareng, Jakarta Barat. Pengeroyokan dilakukan oleh sembilan WNA Nigeria.

Kesembilan WNA Nigeria itu diduga mengeroyok karena menduga tengah ada penggerebekan dari imigrasi. Kesembilan WNA Nigeria itu akhirnya dibawa ke Polda Metro Jaya untuk diperiksa.

Berita Lainnya