sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Polisi ciduk pemburu satwa di Pulau Komodo

Satu pelaku berhasil ditangkap, sementara empat lainnya berhasil melarikan diri.

Ayu mumpuni
Ayu mumpuni Minggu, 30 Des 2018 11:09 WIB
Polisi ciduk pemburu satwa di Pulau Komodo
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Polda Papua berhasil menangkap pelaku perburuan satwa di Pulau Komodo. Pelaku diketahui bernama Nurdin.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, penangkapan itu berawal dari laporan warga setempat mengenai kegiatan bongkar muat hewan rusa dan kerbau.

"Setelah mendapatkan laporan melalui telepon, anggota Brimob Polda Papua, Ipda Suriadin langsung ke TKP di Pantai Torowamba, Desa Poja, Kecamatan Sape, Kabupaten Bima," ujarnya melalui pesan singkat, Minggu (30/12).

Dedi menyebutkan, saat tiba di lokasi, Ipda Suriadin sempat disuap oleh pelaku dengan menawarkan 10 ekor rusa dan uang sebanyak Rp20 juta. Namun, upaya itu ditolak dan Ipda Suriadin segera menelpon Polsek Sape untuk membantu mengamankan pelaku dan barang bukti.

Dibeberkan Dedi, dari tangan pelaku didapati hewan rusa yang telah ditembak sebanyak 100 ekor dan kerbau sebanyak empat ekor. Pelaku mengaku telah memburu hewan-hewan tersebut di Pulau Komodo.

Selain itu, pihak kepolisian juga mengamankan dua pucuk senjata jenis mouser dan SS-1 yang sudah dimodifikasi serta amunisi ukuran 5,56 sebanyak delapan butir. Pelaku dan alat bukti langsung dibawa ke Polsek Sape untuk ditindaklanjuti.

Menurut Dedi, pelaku tidak hanya melakukannya sendiri, tetapi bersama empat orang lainnya. Saat ini petugas kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap empat orang lainnya yang berhasil melarikan diri.

"Tim masih melakukan pengejaran terhadap empat pelaku lainnya dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku yang sudah berhasil diamankan," ucapnya.

Sponsored
Memetik laba di tengah pandemi corona

Memetik laba di tengah pandemi corona

Selasa, 31 Mar 2020 17:51 WIB
Nasib pekerja informal yang di ujung tanduk

Nasib pekerja informal yang di ujung tanduk

Senin, 30 Mar 2020 06:10 WIB
Berita Lainnya