logo alinea.id logo alinea.id

Polisi klaim lalu lintas di Jakarta Pusat berjalan normal

Beberapa ruas jalan ditutup saat proses sidang sengketa Pilpres 2019 di MK.

Kudus Purnomo Wahidin
Kudus Purnomo Wahidin Jumat, 14 Jun 2019 10:03 WIB
Polisi klaim lalu lintas di Jakarta Pusat berjalan normal

Kasubdit Bidang Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol M Nasir, mengatakan arus lalu lintas di Ibu Kota, khususnya wilayah Jakarta Pusat masih normal meski ada penutupan beberapa ruas jalan akibat sidang perdana gugatan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi.

“Masih berjalan normal,” kata Nasir saat dikonfirmasi di Jakarta pada Jumat (14/6).

Namun, dia menjelaskan di beberapa ruas jalan menuju ke MK arus lalu lintas tersendat. Misalnya, di kawasan depan Stasiun Gambir arah ke Lapangan Banteng. 

"Di depan Stasiun Gambir arah ke Lapangan Banteng, karena di depan yang mengarah ke Merdeka Utara ditutup dan diluruskan ke Lapangan Banteng," ucapnya.

Kemudian arus lalu lintas di Traffic Light Harmoni sejauh ini menurutnya masih lancar. Penutupan juga dilakukan di sana, sehingga kendaraan diarahkan ke Jalan Juanda dari Jalan Suryopranoto maupun dari Jalan Gadjah Mada.

"Untuk di Patung Kuda lancar, diarahkan ke Merdeka Selatan. Untuk Tanah Abang 1 dan 2 masih ramai dan lancar untuk ke Abdul Muis. Kepadatan hanya menjelang TL dan potongan arus," ujarnya.

Sementara itu, Kasat Patwal Ditlantas Polda Metro Jaya, Gunawan, mengatakan pihaknya telah menempatkan 600 personel di sekitar Gedung MK.

“Termasuk di depan Istana Negara dan di seputar wilayah Harmoni,” kata Nasir.

Sponsored